Liga Indonesia

Jika Pemain Asing 'Kabur', Persita Siap Tarung dengan Pemain Lokal di Liga 1

Rabu, 12 Agustus 2020 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menegaskan siap melanjutkan Liga 1 2020 tanpa pemain asing. Ia akan memanfaatkan potensi pemain lokal dan bertarung pada kompetisi yang dimulai Oktober mendatang.

Widodo mengaku belum mengetahui, apakah para pemain asing setuju dengan renegoisasi kontrak, dimana ada potongan hingga 50 persen. Apalagi, ada tiga pemain asing yang telah pulang kampung sejak Liga 1 2020 vakum sementara akibat pandemi virus Corona.

"Pemain asing kebetulan sudah ada yang pulang kampung dan belum tahu apakah dia bisa kembali kesini atau tidak. Kalau pun tidak, saya akan maksimalkan pemain muda (lokal)," ujarnya.

"Yang pulang kampung ada Mateo Bustos, Tamirlan Kozubaev dan Eldar Hasanovic. Saya siap kalau mereka tak kembali, kami ada stok lokal," imbuh Widodo.

Sementara itu, manajemen Persita Tangerang berencana mengumpulkan pemain pada pertengahan bulan ini, sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Namun, untuk tanggal latihan perdana belum ditentukan dan masih komunikasi dengan tim pelatih.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menjelaskan, semua pemain akan dicek kesehatannya, termasuk rapid dan swab test Covid-19 sebelum latihan. Hal itu untuk memastikan semua aman dari penyebaran virus corona dan latihan berjalan lancar.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Persita Tangerang telah memainkan tiga pertandingan melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo. Tim Pendekar Cisadane mengumpulkan dua poin, perolehan dua kali imbang (lawan Bali dan PSM) dan sekali kekalahan.