Bola Internasional

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diundur, Debut Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tertunda

Rabu, 12 Agustus 2020 15:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Termasuk Laga Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Resmi Ditunda Tahun Depan. Copyright: © PSSI
Termasuk Laga Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Resmi Ditunda Tahun Depan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior sepertinya harus istirahat tahun ini karena Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia resmi ditunda tahun depan.

Keputusan ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia diumumkan melalui laman resmi AFC pada Rabu (12/8/20). AFC menjelaskan kalau alasan keamanan karena pandemi virus corona menjadi masalah utamanya.

"Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah bersama-sama memutuskan bahwa pertandingan kualifikasi yang akan datang untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan Piala Asia AFC China 2023, awalnya dijadwalkan pada berlangsung selama jendela pertandingan internasional pada bulan Oktober dan November 2020, akan dijadwal ulang ke tahun 2021," bunyi pernyataan resmi AFC.

Selain untuk menentukan tim yang lolos ke Qatar, Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan menyeleksi siapa negara yang pantas untuk berlaga di ajang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sendiri sudah tidak ada harapan untuk lolos di dua ajang bergengsi tersebut lantaran terjebak di dasar klasemen grup G di bawah Vietnam, Malaysia, Thailand dan UEA.

Namun di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan yang dimulai sejak Jumat (07/08/20) lalu.

Belum ada informasi apakah pemusatan Timnas Indonesia senior akan dilanjutkan atau tidak mengingat Piala AFF 2020 juga tekah resmi ditunda hingga tahun depan.

Bila Kualifikasi Piala Dunia 2022 berjalan sesuai rencana, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertandang ke markas Thailand pada 8 Oktober 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%