Liga Indonesia

Arema FC Mengklaim Sudah Deal 90 Persen dengan Pelatih Baru

Kamis, 13 Agustus 2020 10:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah deal alias bersepakat hingga 90 persen perihal kehadiran pelatih baru dalam lanjutan Liga 1 Oktober mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah deal alias bersepakat hingga 90 persen perihal kehadiran pelatih baru dalam lanjutan Liga 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim pihaknya sudah deal alias bersepakat hingga 90 persen perihal kehadiran pelatih baru dalam lanjutan Liga 1 Oktober mendatang.

Ruddy Widodo memastikan, bahwa calon pelatihnya sudah paham dengan kebijakan klub berlogo singa perihal nominal pada kontrak. 

Arema FC mengacu pada SKEP nomor 53 yang diterbitkan PSSI pada 27 Juni lalu. Artinya, pelatih baru nanti hanya akan menerima maksimal 50 persen setelah mencapai kesepakatan nilai kontrak.

"Sudah (sepakat). Agen yang menawarkan pelatih asing ini sebelumnya sudah mempelajari klausul kontrak di Arema nanti," ujar Ruddy Widodo.

Sehingga, pihaknya berani mengklaim bahwa kesepakatan itu tinggal finalisasi saja. Artinya, Arema FC tinggal menyelesaikan 10 persen kesepakatan, yakni kedatangan sang pelatih dan juga tanda tangan kontrak.

"Dia juga sangat tertarik berkarir di Indonesia, meski belum pernah. Tapi sudah berpengalaman di sepak bola Asia," Ruddy Widodo menuturkan. 

"Kami memberi batas waktu maksimal dia datang awal September. Tapi kalau bisa sebelum itu sudah di Malang," sambung dia.

Dari informasi yang beredar, calon pelatih Dendi Santoso dkk tak akan asing dengan sepak bola Asia. Lantaran pernah membawa timnya berlaga di kompetisi level Asia melawan tim-tim asal Asia Tenggara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%