Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Atalanta vs PSG: Epic Comeback Les Parisiens!

Kamis, 13 Agustus 2020 04:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© UEFA.com
Selebrasi Neymar yang langsung memeluk Eric Maxim Chuopo-Moting usai PSG berhasil epic comeback atas Atalanta di Liga Champions. Copyright: © UEFA.com
Selebrasi Neymar yang langsung memeluk Eric Maxim Chuopo-Moting usai PSG berhasil epic comeback atas Atalanta di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (13/08/20) dini hari WIB. Les Parisiens berhasil melakukan epic comeback.

Akibat pandemi virus Corona, pertandingan antara Atalanta vs PSG di perempatfinal Liga Champions akan digelar satu leg saja. Laga ini digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Pertandingan yang mempertemukan Atalanta vs PSG berjalan panas sejak menit pertama. Kedua tim bermain terbuka dan saling serang sejak menit pertama.

Atalanta mendapatkan peluang pertama dari Papu Gomez. Sayangnya, tendangan Gomez masih lemah dan mampu diantisipasi dengan mudah oleh Keylor Navas.

Tak tinggal diam, PSG pun melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas dari Neymar. Pemain sepak bola asal Brasil itu nyaris membuka peluang bagi Les Parisien saat berhadapan satu lawan satu oleh kiper Atalanta.

Sangat disayangkan, Neymar kurang tenang sehingga sepakannya melebar jauh di sisi kiri gawang Atalanta. Neymar membuang peluang emas untuk membawa PSG unggul.

Setelah itu, La Dea berbalik menekan PSG. Bahkan skuat Gian Piero Gasperini mampu mengancam gawang PSG lewat sundulan Hans Hateboer. Namun berkat pengalaman Keylor Navas, gawang PSG masih terhindar dari kebobolan.

Meski demikian, Atalanta akhirnya mampu mengejutkan skuat asuhan Thomas Tuchel. La Dea akhirnya memecah kebuntuan lewat tendangan keras Mario Pasalic dari dalam kotak penalti di menit ke-26.

Usai kebobolan, PSG hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Neymar. Tapi, tendangan mendatar Neymar dari luar kotak penalti masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

PSG terus-terusan membongkar pertahanan Atalanta. Di menit ke-40 Pablo Sarabia berhasil lolos dari penjagaan dan mengirim umpan silang ke kotak penalti, tapi Icardi gagal memanfaatkannya dengan baik.

Berselang dua menit, Neymar kembali gagal memanfaatkan peluang emas. Neymar mendapatkan bola di depan kotak penalti karena kesalahan back pass Hateboer, tapi sepakannya masih melambung. Skor pun bertahan 1-0 di babak pertama dengan keunggulan milik Atalanta.

Babak Kedua

Dalam keadaan tertinggal, PSG terus mengepung lini pertahanan Atalanta usai turun minum. Namun, Neymar dkk masih belum bisa menembus pertahanan La Dea.

Di sisi lain, walau unggul Atalanta tidak hanya fokus bertahan. Mereka juga mengambil inisiatif serangan untuk menggandakan keunggulan dan sempat beberapa kali membahayakan gawang Navas.

Di menit ke-59, Thomas Tuchel akhirnya menurunkan Kylian Mbappe yang sudah sembuh dari cederanya untuk membantu Neymar dan Icardi membongkar pertahanan Atalanta.

Hadirnya Mbappe di lapangan sangat membantu lini serang PSG. Nyatanya, Mbappe hampir mencetak gol di menit 70-an. Akan tetapi, tendangannya mampu dibaca oleh kiper Atalanta.

Memasuki menit-menit 80, PSG tak mengendurkan serangan. Neymar dan Mbappe silih berganti memimpin serangan, tapi pertahanan Atalanta masih terlalu rapat.

Hingga akhirnya, PSG mampu memecah kebuntuan serta menyamakan kedudukan di menit akhir. Marquinhos berhasil memasukkan bola ke gawang Atalanta, memanfaatkan kelengahan bek La Dea.

Memanfaatkan momentum, PSG sukses berbalik unggul di injury time. Choupo-Moting menjadi pahlawan usai mengkonversi umpan Mbappe menjadi gol kedua PSG.

PSG pun berhasil comeback berkat dua gol yang diciptakan dalam kurun waktu tiga menit jelang berakhirnya pertandingan. Atas kemenangan ini, PSG akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions dan akan bertemu pemenang antara Atletico Madrid vs RB Leipzig.

Susunan Pemain Atalanta vs Paris Saint-Germain:

Atalanta (3-4-1-2): Sportiello; Toloi, Caldara, Djimsiti; Hateboer, Marten de Roon, Freuler, Gosens; Gomez; Pasalic, Zapata.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Navas; Bernat, Kimpembe, Thiago Silva, Kehrer; Gueye, Marquinhos, Herrera; Sarabia, Neymar, Icardi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%