In-depth

Ketika Italia Berharap Pada Atalanta, Si Anak Bawang di Liga Champions

Minggu, 9 Agustus 2020 10:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Ketika Italia Berharap Pada Atalanta, Si Anak Bawang di Liga Champions Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Ketika Italia Berharap Pada Atalanta, Si Anak Bawang di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Ketika sepak bola Italia hanya tinggal menggantungkan harapannya pada Atalanta, si anak bawang di Liga Champions.

Sungguh sebuah ironi di sepak bola Italia, ketika tim tradisional Serie A harus rontok semua di babak 16 besar Liga Champions, justru Atalanta yang menjadi anak bawang bisa dengan bebas melenggang ke perempatfinal. Tentu ini akan menjadi sebuah tamparan keras bagi semua klub tradisional Serie A Italia.

Padahal di awal keikut sertaannya Atalanta di Liga Champions musim ini, banyak yang meragukan kemampuan mereka. Bahkan tak sedikit yang menganggap jika Atalanta hanya beruntung saja mampu lolos ke Liga Champions setelah menempati posisi 4 besar Serie A Italia musim lalu.

Salah satunya adalah presiden Juventus, Andrea Agnelli yang begitu kecewa mengapa tim Atalanta yang dianggapnya hanyalah klub medioker bisa lolos ke Liga Champions. Bahkan pada suatu kesempatan, Agnelli menyamakan Atalanta dengan tim semenjana Italia, Frosinone.

“Saya menghormati apa yang dilakukan Atalanta, tapi tanpa sejarah di level internasional dan Cuma gara-gara berkat satu musim yang hebat saja, mereka jadi punya akses langsung ke Liga Champions. Apakah itu adil atau tidak?,” tanya Agnelli soal kepantasan Atalanta ke Liga Champions, seperti dikutip dari Goal.

Ironisnya bagi Agenlli, ia seperti memakan buah kesombongannya karena meremehkan Atalanta, faktanya timnya yaitu Juventus harus tersingkir. Sedangkan Atalanta, justru sedang menikmati perjalanan mereka untuk pertama kali lolos ke 8 besar Liga Champions.

Hal itu membuat sepak bola Italia saat ini malah sedang menggantungkan harapannya pada Atalanta, si anak bawang Liga Champions.