Bursa Transfer

Krisis Keuangan, Juventus Tawarkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona

Kamis, 13 Agustus 2020 14:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Alami krisis keuangan, raksasa Serie A Italia Juventus tawarkan Cristiano Ronaldo ke sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini, termasuk ke Barcelona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Alami krisis keuangan, raksasa Serie A Italia Juventus tawarkan Cristiano Ronaldo ke sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini, termasuk ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Alami krisis keuangan, raksasa Serie A Italia Juventus tawarkan Cristiano Ronaldo ke sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini, termasuk ke Barcelona.

Juventus sukses meraih gelar Serie A Italia musim 2019/2020 ini, yang menjadi gelar kesembilan mereka secara beruntun. Penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo, berperan penting dalam kesuksesan tersebut.

Bintang asal Portugal itu tercatat tampil 33 kali di kompetisi tertinggi sepak bola Italia itu musim ini, dengan sumbangan 31 gol.

Meski demikian, secara mengejutkan Juventus alias Si Nyonya Tua kini justru diketahui siap berpisah dengan bintang andalannya itu di bursa transfer kali ini. Tim yang baru saja menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru itu bahkan telah menawarkan CR7 ke sejumlah klub, termasuk Barcelona.

Hal ini diungkap oleh jurnalis terkemuka Spanyol, Guillem Balague. Ia menyebut hal itu dilakukan oleh Si Nyonya Tua karena mereka mengalami krisis finansial akibat pandemi corona.

Balague juga mengungkapkan bahwa gosip kepindahan Cristiano Ronaldo ke Paris Saint-Germain yang muncul di bursa transfer kali ini pun ternyata juga disebabkan oleh ulah Juventus sendiri.

“Alasan Cristiano Ronaldo dihubungkan dengan PSG bukanlah karena PSG menginginkannya. Itu karena Jorge Mendes (agen Ronaldo) memang diberi perintah (oleh Juventus) untuk mencarikan klub baru bagi Ronaldo,” kata Balague kepada BBC Radio 5 Live.

“Ada juga pembicaraan ke MLS karena Juventus ingin menghilangkan beban gaji yang sangat besar itu. Situasinya memang separah itu. Dia ditawarkan ke banyak klub, termasuk Barcelona.”

Kabar penawaran Ronaldo ke Barcelona ini pun tentunya membuka peluang hadirnya duet maut Ronaldo dan Lionel Messi untuk pertama kalinya di tim yang sama.

Di sisi lain, gaji Cristiano Ronaldo sendiri memang sangat membebani Juventus. Meski sudah berusia 35 tahun, CR7 masih menerima bayaran fantastis sebesar 23 juta euro (Rp404 miliar). Hal inilah yang kemudian membuat Balague ragu ada yang bersedia memboyong pemain internasional Portugal itu.

“Saya tidak yakin Juventus bisa menyingkirkannya dengan mudah mengingat besarnya gaji yang dia terima. Siapa yang mau mengeluarkan uang sebanyak itu?” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%