Bola Internasional

'Lionel Messi Bisa Semua, Cristiano Ronaldo Hanya Pencetak Gol'

Kamis, 13 Agustus 2020 16:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Kapten Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut lebih hebat dari winger Juventus, Cristiano Ronaldo, oleh Arda Turan. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Kapten Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut lebih hebat dari winger Juventus, Cristiano Ronaldo, oleh Arda Turan.

INDOSPORT.COM - Kapten Barcelona, Lionel Messi, disebut-sebut lebih hebat dari winger Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam segala aspek berbeda. Hal ini diutrakan oleh Arda Turan, bintang Timnas Turki yang juga rekan keduanya.

Semua kalangan mungkin sepakat jika dunia sepak bola modern saat ini memang dikuasai oleh nama besar antara Messi dan Ronaldo. Bagaimana tidak? Dua megabintang ini masih menunjukkan tajinya sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Maklum, keduanya selalu sukses mencetak rekor luar nalar dalam olahraga si kulit bundar sekaligus punya catatan apik gol dalam segala kompetisi berbeda. Messi sendiri dikenal sebagai pemain paling loyal Barcelona yang tak diragukan lagi, sementara Ronaldo dikenal sebagai penguasa Eropa.

Sering berebut penghargaan Ballon d'Or yang khusus diberikan kepada pemain paling hebat sepanjang musim, Messi nyatanya lebih baik secara keseluruhan ketimbang CR7. Hal ini pun diutarakan oleh Arda Turan yang secara beruntung pernah berkarier baik sebagai teman atau lawan dengan keduanya.

"Messi sukses masuk dalam banyak momen berharga di dunia sepak bola karena dia bisa melakoni pertandingan dalam segala aspek, bagi saya dia segalanya. Dia bisa melakukan berbagai hal di luar akal sehat, punya intelegensi tinggi, visi, dan passing yang hebat," ucap Arda Turan dilansir Goal International.

"Saya tak mau ucapkan hal buruk tentang Ronaldo, tapi secara garis besar dia hanyalah seorang pencetak gol semata. Banyak terdapat penilaian tentangnya, tapi sebagai teman saya punya pendapat sendiri dan menganggap Messi jauh lebih baik darinya," tambahnya.

Arda Turan yang saat ini berseragam Galatasaray sempat menjadi rekan bareng Messi di Barcelona dalam beberapa tahun lalu. Pernah berseragam Atletico Madrid ia pun sempat beberapa kali jadi lawan main Ronaldo saat di Real Madrid sekaligus menjalin persahabatan dengannya.

Terlepas dari penilaian Arda Turan, baik Lionel Messi dan Ronaldo sukses menjadi legenda hidup yang tak ada duanya hingga saat ini. Bayangkan saja, penyerang Barcelona dan Juventus itu bisa torehkan gol karier melebihi 700 kali yang jadikan mereka dua pemain teraktif paling produktif.