Liga Indonesia

Ruy Arianto Sampaikan Terima Kasih Kepada PSSI, Kenapa?

Kamis, 13 Agustus 2020 19:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvino Hanafi via instagram.com/alvino.hanafi
Pemain Timnas Indonesia U-16 Ruy Arianto harus istirahat selama enam bulan. Copyright: © Alvino Hanafi via instagram.com/alvino.hanafi
Pemain Timnas Indonesia U-16 Ruy Arianto harus istirahat selama enam bulan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Tapi saat TC tersebut salah satu pemain harus menepi lantaran cedera. Dia adalah Ruy Arianto.

Pemain Persebaya U-16 ini harus menepi dikarenakan cedera yang cukup serius yakni ACL (anterior cruciate ligament). Praktis dengan cedera yang dialami, Ruy harus istirahat dengan waktu yang cukup lama.

"Katanya saya harus istirahat selama 6 bulan," kata Ruy Arianto saat dihubungi INDOSPORT.

Selain itu selama masa pemulihan Ruy praktis tidak diperbolehkan untuk ikut ambil bagian selama TC berlangsung.

Dari penuturannya, saat ini tim dokter Timnas Indonesia U-16 fokus melakukan terapi kepada Ruy. Tujuannya supaya cedera yang dia alami segera pulih dan bisa kembali beraktivitas sepak bola lagi.

Nah, selama proses pemulihan mulai dari operasi hingga sekarang masuk dalam tahap terapi, Ruy masih bergabung dengan Timnas Indonesia U-16. Mendapatkan fasilitas berupa proses penyembuhan ini Ruy sangat berterima kasih kepada PSSI. 

"Saya berterima kasih ke PSSI dan Pak Ketum (Mocahmad Iriawan) karena sudah memberikan perhatian dan support selama masa penyembuhan saya," beber Ruy Arianto pada Rabu (12/08/20).

Sekadar informasi, keputusan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 yang tetap mempertahankan Ruy Arianto karena salah satu pemain andalan. Dia kerap memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia U-16.

Salah satunya saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 2019 yang lalu. Pelatih Bima Sakti mengatakan, Ruy merupakan salah satu pemain yang memiliki semangat dan motivasi yang sangat tinggi. Selain itu Ruy merupakan pemain muda dengan usia masih 14 tahun. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%