Liga Indonesia

2 Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16

Selasa, 11 Agustus 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di stadion Patriot Bekasi. Copyright: © Media PSSI
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 di stadion Patriot Bekasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjelaskan, ada dua pemain yang belum hadir pada latihan perdana, Senin (10/8/20) di Stadion Patriot, Bekasi. Kedua anak asuhnya masih menunggu hasil swab test virus corona di daerah masing-masing.

Pada pemusatan latihan kali ini, Bima Sakti memanggil 30 pemain, dengan 12 di antaranya adalah nama baru. Menu latihan pertama pun belum berat atau hanya adaptasi dan recovery karena habis libur 10 hari dan hari raya Idul Adha. 

"Hanya ada dua pemain yang belum bergabung, karena masih harus menunggu hasil swab test di daerahnya masing-masing, karena setiap daerah pasti memiliki aturan-aturan berbeda, ada yang dua hari sampai tiga hari," ujarnya dalam rilis PSSI.

Pemusatan latihan timnas U-16 akan berlangsung hingga akhir bulan. Ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 2020, apalagi Indonesia tergabung di grup neraka (Grup D) bersama Jepang, China dan Arab Saudi.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya tetap mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat di TC timnas U-16. Untuk memastikan semua pemain hingga staf aman, PSSI melakukan rapid/swab test, penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus dan lainnya.

"Kami juga lalukan test swab kepada pemain dan ofisial timnas U-16. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," tuturnya.

"PSSI selalu memberikan dukungan penuh dan memantau terus perkembangan timnas Indonesia U-16. Kami berharap para pemain dapat berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi mengejar prestasi," tutup Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%