Liga Indonesia

Terkuak, Alasan Bima Sakti Pulangkan Topskor Piala Soeratin U-15

Selasa, 21 Juli 2020 21:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah mengambil keputusan mencoret satu pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah mengambil keputusan mencoret satu pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti telah mengambil keputusan mencoret satu pemain dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dia adalah Krisna Budi Sulistia.

Timnas Indonesia U-16 memang menjadi tim yang memulai pemusatan latihan di masa pandemi Covid-19. Skuat Garuda Muda berlatih di Stadion Patriot Candabhaga, Kota Bekasi.

Sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dimulai pada 6 Juli lalu. Namun kini tersisa 24 pemain setelah satu pemain Ryu Ariyanto cedera dan Krisna Budi Sulistia dipulangkan.

Pemulangan Krisna pun Bima memiliki alasan. Sebab pencetak gol terbanyak Piala Soeratin U-15 ini masih perlu beradaptasi.

"Dia masih perlu beradaptasi lagi," ujar Bima Sakti.

Namun Bima menilai meski Krisna saat ini dipulangkan ia masih yakin pemain ini akan besar. Sebab usia Krisna yang masih muda memiliki jalan yang masih sangat panjang.

"Dia masih muda dan masa depannya masih sangat panjang," kata Bima.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada November mendatang. Di Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan juara bertahan, Jepang.