Bursa Transfer

Dibuang Real Madrid, Gareth Bale Masuk Jajaran Pemain Termahal Dunia

Jumat, 14 Agustus 2020 17:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

INDOSPORT.COM – Gareth Bale berhasil masuk dalam daftar 10 pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, padahal musimnya di Real Madrid sedang tidak bagus.

Baru-baru ini majalah olahraga Prancis, France Football, yang dikutip dari Daily Mail, merilis daftar pemain sepak bola yang mengantongi penghasilan tertinggi di dunia untuk tahun 2019. .

Lionel Messi berhasil menduduki peringkat pertama, meraup 11 juta pounds lebih banyak dari saingan beratnya, Cristiano Ronaldo. Superstar Barcelona itu menghasilkan 120 juta pounds (Rp2,3 triliun dari gaji, bonus, sponsor, komersial dan banyak lagi.

Menariknya, dari deretan 10 pemain yang berhasil masuk di dalam daftar tersebut terselip nama Gareth Bale. Penyerang Real Madrid itu menempati urutan keempat, di belakang Neymar yang menempati urutan ketiga.

Bale mengantongi 35,45 juta pounds atau setara Rp689 miliar dari penghasilannya tahun lalu. Jumlah ini tentunya terhitung cukup tinggi mengingat Gareth Bale sejak musim lalu kerap dikucilkan dari skuat utama Los Blancos.

Anehnya lagi, Bale juga mengukuhkan dirinya sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia. Laporan lain menyebutkan bahwa kekayaan bersih Bale di tahun 2020 diperkirakan mencapai 125 juta dolar atau Rp1,7 triliun.

Sumber utama kekayaannya itu berasal dari gajinya di Real Madrid. Saat Bale menandatangani kontrak baru hingga 2022, dia digaji 33 juta dolar atau Rp482 juta per musim.

Sayangnya, torehan kekayaan Bale ini tidak diikuti dengan catatan bermainnya di Real Madrid. Diketahui, sepanjang musim ini, Bale lebih sering jadi penghangat bangku cadangan. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan 20 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Namun meskipun Bale pun terancam bakal didepak oleh Real Madrid musim panas ini, dia memutuskan akan bertahan sampai kontraknya berakhir. Itu artinya dia akan tetap menerima gaji tinggi sampai dia berstatus bebas transfer.

Selengkapnya, berikut ini daftar 10 pemain yang mengantongi penghasilan tertinggi di dunia:

1. Lionel Messi - 120 juta pounds.

2. Cristiano Ronaldo -  109 juta pounds.

3. Neymar -  87 juta pounds.

4. Gareth Bale -  35.45 juta pounds.

5. Antoine Griezmann -  35,25 juta pounds.

6. Eden Hazard -  32.06 juta pounds.

7. Andres Iniesta -  31,14 juta pounds.

8. Raheem Sterling -  30,96 juta pounds.

9. Robert Lewandowski -  26.56 juta pounds.

10. Kylian Mbappe -  24,73 juta pounds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%