Liga Indonesia

Manajer PSS Sleman Pastikan Renegosiasi Kontrak Tuntas Sebelum Latihan

Jumat, 14 Agustus 2020 09:55 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat PSS Sleman dipimpin Danilo Fernando memilih berlatih secara mandiri di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20), meski tak ada perintah dari manajemen untuk menggelar latihan.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bakal melangsungkan latihan perdana pada 24 Agustus mendatang. Namun sebelum itu, manajer tim Danilo Fernando ingin memastikan bahwa renegosiasi kontrak pemain dan pelatih terlebih dulu tuntas.

"Karena kami tidak ingin nanti saat latihan masih ada yang tanya soal kontrak. Kami ingin persiapan full ke masalah teknis nantinya," kata Danilo Fernando di Hotel Grand Keshia, Kamis (13/8/20).

Hal senada juga ditegaskan oleh pelatih Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia itu berharap masalah administrasi, termasuk renegosiasi gaji sudah beres sebelum latihan dimulai. 

Terlebih, PSSI telah menetapkan regulasi pemotongan gaji sebesar 50 persen saat kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar di tengah pandemi virus corona.

"Banyak yang harus diselesaikan sebelum liga dimulai. Saya ingin semua selesai sebelum latihan, jadi ketika kumpul nanti sudah fokus menuju kompetisi," papar Dejan Antonic.

Setali tiga uang, Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Garcia Paulo, memastikan pihaknya akan terlebih dulu berkompromi soal renegosiasi kontrak dengan pemain dan pelatih, awal pekan depan.

"Sebelum mereka kembali, kami akan komunikasikan dengan pemain dan pelatih. Rencananya, pada awal minggu depan akan kami komunikasikan dengan seluruh pemain," cetus Marco.

Sebelumnya, PSSI Nomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa. Dalam surat keputusan yang terbit pada 27 Juni silam iti, disebutkan bahwa renegosiasi kontrak berkisaran 50 persen bagi setiap klub Liga 1 seperti tertera dalam poin ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%