Liga Indonesia

PSS Sleman Kumpul dan Berlatih Lebih Cepat Jelang Lanjuan Liga 1

Jumat, 14 Agustus 2020 08:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman akhirnya memastikan tanggal untuk kembali menggelar latihan jelang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman akhirnya memastikan tanggal untuk kembali menggelar latihan jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akhirnya memastikan tanggal untuk kembali menggelar latihan jelang lanjutan Liga 1 2020.

Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada, Marco Garcia Paulo memastikan tanggal 20 dan 21 Agustus nanti skuat Super Elang Jawa sudah berkumpul untuk persiapan menuju Liga 1 2020.

"Paling lambat 21 Agustus semua sudah berada di Sleman. Karena ada beberapa proses setelah mereka kembali," kata Marco kepada awak media termasuk INDOSPORT di Hotel Grand Keshia, Kamis (13/08/20).

Marco memaparkan, sebelum berangkat, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan wajib rapid test terlebih dulu di masing-masing daerah. Setelah hasilnya dinyatakan aman, baru pemain berangkat ke Sleman.

Kemudian setelah tiba di Bumi Sembada, para pemain kembali menjalani rapid test kedua. Marco menyebut, langkah itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama wabah virus corona.

"Sementara sesi latihan perdana akan digelar pada tanggal 24 Agustus. Jadi sebelum latihan akan ada masa transisi dulu dan self solution," tegas mantan CEO Perseru Badak Lampung tersebut.

Sejauh ini, sejumlah pemain PSS Sleman memang sudah kembali ke Sleman. Tak hanya itu, tiga legiun asing yakni Yevhen Bokhasvili, Guilherme Batata, serta Zah Rahan juga memilih tinggal di Bumi Sembada selama Liga 1 2020 berhenti.