Liga Indonesia

Tak Terkendala Cuaca, Latihan Persib Berjalan Lancar

Jumat, 14 Agustus 2020 19:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, memastikan hujan yang turun di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20), tidak menggangu program latihan yang disiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Menurutnya, aktivitas tim tidak terlalu terpengaruh dengan cuaca. Pasalnya hal tersebut sudah biasa dirasakan oleh pemain baik dalam latihan maupun pertandingan. Sehingga, program latihan hari ini tetap berjalan dengan lancar walaupun di bawah guyuran hujan.

"Sebetulnya mau cuaca apapun kita tetap jalan, karena nanti di dalam pertandingan akan terjadi cuaca seperti ini ada panas dan hujan," kata Budiman seusai latihan tim Persib.

"Jadi latihan kali ini, meskipun hujan tetap berjalan dan Alhamdulillah lancar. Jadi sama sekali tidak ada kendala," jelas mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.

Pada pekan pertama, Persib hanya menggelar latihan sebanyak empat hari. Hal itu dilakukan, agar pemain beradaptasi dengan materi latihan bersama yang disiapkan oleh Robert Rene Alberts.

Meski begitu, intensitas latihan skuat Maung Bandung akan terus meningkat, karena Robert Alberts ingin mengembalikan fisik pemain agar berada dalam level tertinggi seperti sebelumnya saat kompetisi sedang bergulir.

"Selama satu pekan ini latihan agak naik, seperti hari ini kita lebih tingkatkan di daya tahan, endurance, hari ini kita menjelang libur tiga hari kita latihan ada tes dan anak-anak kelihatan kondisi fisiknya bagus," jelas Budiman.

Sementara itu, pada sesi latihan terkahir pekan ini, Zulham Zamrun sudah bergabung kembali dengan tim. Sehingga, saat ini Persib masih menunggu dua pemain asing yang belum tiba di Bandung, yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.