Liga Indonesia

Masuk ke Politik, Atep Eks Persib Resmi Jadi Calon Wakil Bupati Bandung

Rabu, 12 Agustus 2020 19:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib, Atep, resmi jadi calon wakil Bupati Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib, Atep, resmi jadi calon wakil Bupati Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang andalan Persib Bandung, Atep Rizal, resmi maju menjadi calon wakil Bupati Kabupaten Bandung dalam Pilkada 2020.

Atep diketahui akan berpasangan dengan Yena Iskandar Masoem setelah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kabar Atep berani mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Kabupaten Bandung setelah diumumkan oleh DPP PDIP dalam rapat virtual pada Selasa (11/8/2020).

Dilansir dari Antara, rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan memberikan rekomendasi untuk 74 pasangan calon lainnya termasuk menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang akan maju pada Pilkada.

Dengan maju sebagai calon Wakil Bupati, belum diketahui apakah Atep akan mengundurkan diri sebagai pemain sepak bola profesional. Pria berusia 35 tahun itu kini masih tercatat sebagai pemain klub Liga 2 2020, PSKC Cimahi.

Atep memang sudah memiliki nama besar khususnya di Bandung karena ia sempat membela Persib selama 11 tahun sejak pindah dari Persija Jakarta pada 2008 silam.

Dari Persib Bandung, Atep kemudian pindah ke Mitra Kukar selama satu musim hingga akhirnya hengkang ke sesama klub Liga 2, PSKC Cimahi.