Liga Indonesia

Dokter Persib Ingatkan Semua Pihak Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Selasa, 11 Agustus 2020 21:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter Persib, Rafi Ghani memberikan penjelasan terkait virus Corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter Persib, Rafi Ghani memberikan penjelasan terkait virus Corona di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/03/20).

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, kembali mengingatkan semua pihak, mulai dari pemain, jajaran pelatih dan official tim untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. 

Menurut Rafi, penerapan protokol kesehatan di dalam maupun luar lapangan sangat penting, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang saat ini masih terjadi. Salah satunya, dengan rajin cuci tangan dan menggunakan masker. 

Sebagai informasi, Persib sudah berlatih kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sejak Senin (10/08/20), untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

Pada sesi latihan tersebut, skuat Maung Bandung sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya dengan berlatih tertutup. Bahkan, akses masuk ke dalam dan keluar Stadion GBLA hanya dibuka satu pintu. 

"Sampai saat ini saya sudah membuat protokol kesehatan jadi adaptasi kebiasaan baru saat berlatih sepak bola Persib Bandung, saat ini sudah diterapkan pada mereka," ucap Rafi, Selasa (11/08/20). 

"Tapi esensinya dari semua itu, adalah menghindari penularan dan menularkan virus pada orang lain. Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tangan kita tak yakin bersih, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak bicara," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya pemain, jajaran pelatih dan official tim sudah menjalani swab test di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Hasilnya, seluruh yang mengikuti tes tersebut dinyatakan negatif Covid-19. 

Selain itu, satu hari sebelum menggelar latihan, tim kebanggaan Bobotoh ini menggelar rapid test. Hal itu dilakukan, sebagai salah satu penerapakan protokol kesehatan dan untuk memastikan pemain, jajaran pelatih dan official tim dalam kondisi sehat.