Liga Indonesia

Dokter Persib Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Pemain sampai Official

Senin, 6 Juli 2020 19:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (06/07/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (06/07/20). 

Menurut Rafi, protokol kesehatan akan diterapkan di tim Persib dalam melaksanakan latihan bersama di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), agar terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19. 

"Sudah saya buat, hari ini kita sosialisasikan untuk pelatih, pemain dan official. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," kata Rafi, Senin (06/07/20). 

Pada kesempatan tersebut, Rafi mengingatkan kembali kepada jajaran pelatih, pemain dan official tim Persib, mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari maupun saat beraktivitas bersama tim. 

"Jadi esensi yang paling penting. Ini loh tidak bingung, dan dia tidak tahu efektifnya buat apa. Hari ini kita sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Persib Bandung," jelas Rafi. 

Sebelumnya, Persib dan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung bersepakat akan menerapan protokol kesehatan, saat tim kebanggaan Bobotoh beraktivitas di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. 

Selain itu, sebelum menggelar aktivitas, pada Jumat (03/07/20) lalu, pemain, jajaran pelatih dan official tim Persib menjalani swab tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Hasil dari swab tersebut, sebanyak 48 orang yang mengikutinya dinyatakan negatif covid-19. Rencanannya, tes serupa akan digelar kembali bagi pemain yang pemain yang belum tiba di Bandung.