Liga Indonesia

Alasan Rizky Pellu Idolakan Toni Kroos dan Legenda Persib Bandung

Senin, 6 Juli 2020 03:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu.

INDOSPORT.COM - Gelandang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Rizky Pellu, mengungkapkan alasan yang membuat dirinya mengidolakan sosok pemain Real Madrid dan legenda Persib Bandung.

Pria asal Tulehu ini rupanya sangat terkesima dengan gaya permainan Toni Kroos, gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman berusia 30 tahun yang telah membela Real Madrid sejak tahun 2014 silam.

"Karena mainnya tenang, operannya juga bagus, dan bisa mengontrol lini tengah dengan sangat baik," ungkap Rizky Pellu dalam sebuah sharing session bersama salah satu sponsor PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Selain Toni Kroos, pemilik nomor punggung 19 di PSM Makassar ini juga mengidolai sosok legenda Persib Bandung, yakni Eka Ramdani yang pernah menjadi tandemnya di lini tengah Pelita Bandung Raya (PBR).

"Selain pernah satu klub di Pelita Bandung Raya, dia sering kasih tahu bukan hanya di dalam tapi juga di luar lapangan jadi saat itu saya banyak belajar dari dia," tutur gelandang berusia 28 tahun ini.

Demikianlah alasan Rizky Pellu yang menjadikan sosok gelandang bertahan Real Madrid, Toni Kroos, dan salah satu legenda hidup Persib Bandung, Eka Ramdani, sebagai dua pesepakbola idolanya.