Liga Indonesia

On This Day: Persebaya Cukur Persib 4-0, Amido Balde Borong Tiga Gol

Minggu, 5 Juli 2020 20:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Amido Balde jadi aktor kemenangan Persebaya kontra Persib di Liga 1 2019 tepat satu tahun lalu hari ini. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Amido Balde jadi aktor kemenangan Persebaya kontra Persib di Liga 1 2019 tepat satu tahun lalu hari ini.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya berhasil mencukur Persib dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 musim 2019 silam pada Jumat (05/07/19). Aktor dari pertandingan tersebut adalah Amido Balde.

Pemain asal Guenia Bissau itu berhasil mencetak hattrick, dalam laga big match yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tiga gol yang dicetak Amido Balde lahir pada menit ke-34, 44, dan 58 sedangkan satu gol dicetak Irfan Jaya pada menit ke-81.

Moncernya Amido Balde di laga lawan Persib, sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa dirinya bisa menjadi mesin gol yang mematikan. Selain itu, ia juga berhasil konsisten menjalankan peran sebagai striker yang produktif.

Ya, di laga sebelumnya, Amido Balde berhasil menyumbang satu gol saat Persebaya vs Persela di Stadion GBT. Golnya itu sudah sangat dinantikan oleh suporter Bonek dan Bonita.

Bagaimana tidak, selama Liga 1 musim 2019, khususnya di awal liga berlangsung, Persebaya belum pernah merasakan kemenangan dan juga Amido Balde seakan seret mencetak gol.

Padahal di turnamen Piala Indonesia, Amido Balde sangat produktif dalam hal mencetak gol. Tentu melihat hal seperti itu ekspektasi suporter terhadap dirinya di Liga 1 pun sangat tinggi.

Akhirnya, penantian Bonek dan Bonita terbayar lunas usai Persebaya melewati empat laga awal. Amido Balde kembali menunjukkan taji dan sekaligus mengembalikan kepercayaan dirinya