Liga Indonesia

Hasil Swab Test Negatif, Gelandang Persib Abdul Aziz Bersyukur

Senin, 6 Juli 2020 18:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Abdul Aziz, bersyukur hasil swab test dirinya negatif virus corona Covid-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Abdul Aziz, bersyukur hasil swab test dirinya negatif virus corona Covid-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, bersyukur swab test yang dijalaninya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/20), hasilnya negatif virus corona Covid-19. 

Menurut Abdul Aziz, hasil negatif tersebut membuatnya merasa tenang. Apalagi, skuat Maung Bandung akan segera berkumpul dan berlatih kembali untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

"Tes awal hasilnya negatif Alhamdulillah. Hasilnya negatif jadi tidak ada masalah dengan keluarga dan orang-orang terdekat," kata Abdul Aziz, Senin (06/07/20). 

Setelah tes tahan pertama, Persib akan menggelar tes serupa bagi pemain yang belum datang ke Bandung. Tujuannya, pemain yang bergabung dan berlatih kembali dengan skuat Maung Bandung dipastikan kondisinya bugar serta tidak terpapar virus corona

Pemain jebolan Diklat Persib ini berharap pemain yang menjalani tes tahap kedua nanti hasilnya negatif, sehingga skuat Maung Bandung bisa fokus mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, yang akan digelar Oktober mendatang. 

"Dan nanti mudah-mudahan pemain lain ada tes kedua untuk pemain-pemain di luar Bandung, hasilnya juga negatif," harap Abdul Aziz. 

Sebagai informasi, sebelumnya pada Maret lalau, Persib Bandung sudah melakukan swab test bagi pemain, pelatih dan ofisial tim. Saat itu, hanya satu pemain yang dinyatakan positif virus corona Covid-19, yakni Wander Luiz. 

Setelah menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari dan menerapkan protokol kesehatan, pemain asal Brasil tersebut dinyatakan sembuh dan memilih untuk kembali ke negaranya. 

Sementara itu, saat beraktivitas kembali jelang lanjutan Liga 1 2020, Persib akan menerapkan protokol kesehatan di dalam maupun luar lapangan, untuk mencegah penyebaran virus corona.