Liga Indonesia

Diperbolehkan Pulang, Dokter Persib Beberkan Kondisi Robert Alberts

Minggu, 26 Juli 2020 16:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, setelah mendapatkan perawatan karena serangan jantung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, setelah mendapatkan perawatan karena serangan jantung.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, setelah mendapatkan perawatan karena serangan jantung.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, pelatih asal Belanda tersebut sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (26/07/2020). Namun, tetap Robert Alberts harus menjalani pemulihan agar bisa beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

"Coach sudah merasa lebih baik, meskipun masih merasa mudah lelah. Tapi itu bagian dari pemulihan. Dan dia pun sudah meninggalkan rumah sakit," kata Rafi.

Sebagai informasi, sebelumnya Robert Alberts sempat mengeluh sakit di bagian dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Setelah itu, Rafi langsung membawanya untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah pemeriksaan tersebut, Robert Alberts dijadwalkan akan menjelani pemeriksaan lanjutan. Hanya saja, pada Selasa (22/07/2020) pagi, Rafi mendapatkan kabar, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengalami serangan jantung.

Sehingga, pelatih yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 itu, harus menjalani operasi pemasangan kateter (balon) dan juga ring pada jantungnya.

"Karena permasalahannya sudah teratasi, semoga cepat pulih ya," harap Rafi.

Sementara itu, jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan asisten pelatih Persib, sudah menjenguk dan mendoakan agar Robert Alberts cepat pulih. Sehingga, dapat memimpin kembali tim Persib Bandung untuk persiapan mengarungi Liga 1 2020.