Liga Indonesia

Liga 1 Tanpa Degradasi, Ini Target Persib Bandung

Selasa, 11 Agustus 2020 09:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan tetap tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan lagi tanpa degradasi. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan tetap tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan lagi tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan tetap tampil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali, walaupun tanpa regulasi degradasi.

Menurut pelatih asal Belanda ini, skuat Maung Bandung harus berjuang habis-habisan saat kompetisi digulirkan kembali. Karena memiliki target melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020, dengan mengoleksi 9 poin hasil dari kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

"Kami tidak melihat bagaimana untuk menghindari degradasi, tapi kami mencari peluang untuk tetap berada di puncak. Berjuang untuk memperebutkan posisi teratas dan tentunya mencoba untuk menjadi juara," ucap Robert Alberts, Senin (10/08/2020).

Robert Alberts menambahkan, akan terus memberikan motivasi kepada anak asuhnya, agar semangat bertanding skuat Persib Bandung tetap terjaga dan target meraih hasil maksimal bisa tercapai.

"Jadi, jika pertanyannya adalah bagaimana menjaga semangat pemain menghindari degradasi, kami akan berusaha untuk tetap berada di atas," tegasnya.

Sementara itu, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Persib sudah menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/2020). Pada sesi latihan tersebut, sebanyak 22 pemain hadir.

Sebelumnya, pemain, jajaran pelatih dan official tim, menjalani swab tes yang digelar secara bertahap di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Bahkan, satu hari menjelang latihan, skuat Maung Bandung menjalani rapid test untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat.