Liga Indonesia

Persib Latihan Perdana, Robert Alberts Sebut Pemainnya Antusias

Senin, 10 Agustus 2020 15:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya sangat antusias menjalankan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya sangat antusias menjalankan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya sangat antusias menjalankan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/08/20). 

Menurut Robert Alberts, latihan untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tersebut bisa terlaksana. Karena, pemain, jajaran pelatih dan official tim semuanya dalam kondisi sehat serta tidak ada yang terpapar virus corona atau covid-19. 

Sebagai informasi, latihan tersebut merupakan yang pertama digelar oleh skuat Maung Bandung, setelah Persib meliburkan aktivitasnya sejak Maret lalu, tak lama seusai kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, karena pandemi corona. 

"Kami melihat ke depan, setelah terakhir berlatih di akhir Maret dan saya sangat senang. Karena semuanya sudah dinyatakan negatif bukan hanya pemain tapi pelatih dan staf. Jadi semua kini harus tetap disiplin," kata Robert Alberts, Senin (10/08/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada waktu bagi pasukannya untuk mematangkan persiapan sekitar tujuh pekan, sebelum kick off Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. 

Melihat semangat yang ditunjukan Supardi Nasir dan kawan-kawan, pada sesi latihan perdan, Robert Alberts merasa optimis skuat Maung Bandung bakal kembali tampil maksimal seperti pada tiga laga sebelumnya di Liga 1 2020. 

"Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum kompetisi), pemain nampak senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi," jelasnya. 

Sementara itu, sesi latihan perdana skuat Maung Bandung masih belum komplet. Pasalnya, ada beberapa pemain yang belum bergabung dengan tim, lantaran masih berada di kampung halamannya. 

Selain itu, latihan digelar secara tertutup. Hal itu, merupakan salah satu bagian dari penerapan protokol kesehatan di tim Persib.