Liga Indonesia

Ini yang Disiapkan Abdul Aziz Sebelum Latihan Perdana Bareng Persib

Minggu, 9 Agustus 2020 16:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, mempersiapkan fisik dan mental untuk latihan perdana dengan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/20). 

Menurutnya, fisik menjadi salah satu aspek yang harus disiapkan untuk mengikuti latihan perdana setelah aktivitas tim terhenti selama empat bulan terakhir dan pemain hanya menjalankan materi latihan mandiri. 

"Yang harus dipersiapkan tentunya gairah untuk latihan lagi dan fisik, mental sudah pasti harus disiapkan dalam latihan pertama nanti," kata Abdul Aziz, Minggu (9/8/20). 

Menjelang latihan perdana, pemain jebolan Diklat Persib ini merasa kondisi fisiknya cukup bagus lantaran Abdul Aziz rutin berolahraga bareng rekan setim selain menjalankan program latihan mandiri dari pelatih selama aktivitas Maung Bandung diliburkan.

"Sejauh ini saya sendiri merasa kondisi fisik cukup bugar, karena meski tidak latihan sama tim, tapi latihan sendiri terus melakukan aktivitas lainnya, seperti bersepeda bermain bulutangkis dan fun football, jadi merasa fit dan bugar kondisi saya sekarang ini," ucap Abdul Aziz. 

Selama latihan mandiri, Abdul Aziz tak menampik merasa jenuh. Meski begitu, ia berusaha menjalankan program tersebut dengan maksimal dan menambah porsi, agar kondisi fisiknya tetap terjaga. 

"Program latihan mandiri selama ini memang efeknya jenuh buat sendiri, karena biasa latihan bareng-bareng. Cuma di sisi lain harus profesional dan nggak boleh kehilangan motivasi, mau latihan sendiri atau tidak itu untuk kebaikan kami sendiri," tandas Abdul Aziz.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sudah berada di Bandung dan siap berlatih untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%