Liga Indonesia

Terkurung 2 Minggu di Hotel, Gelandang Persib Bahagia Latihan di Timnas U-19

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, senang bisa menjalani latihan perdana bareng timnas Indonesia U-19 setelah dua minggu terkurung di hotel. Mereka baru turun ke lapangan kemarin sore, karena diharuskan menjalani karantina selama 14 hari.

Beckham sangat antusias, apalagi ini merupakan latihan normal pertama di timnas U-19 setelah berbulan-bulan mereka hanya latihan mandiri dan dipantau secara virtual. Beckham merasakan perbedaan yang signifikan, terutama dari kondisi fisik.

"Saya dan teman-teman sangat senang bisa kembali latihan usai hampir 15 hari tidak latihan di lapangan. Tentu berbeda antara latihan mandiri di rumah dengan di lapangan rumput, jadi saya lebih menikmatinya," kata Beckham Putra Nugraha, Sabtu (8/8/20).

"Persiapan saya lebih kepada menjaga fisik dan kebugaran sebaik mungkin. Tak lupa juga mental, terutama kesehatan," imbuh adik kandung Gian Zola itu.

Lebih lanjut, Beckham menjelaskan harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, baik sebelum dan sesudah latihan. Pasalnya, tim dokter menerapkan aturan ketat soal kesehatan karena latihan dilakukan di tengah pandemi virus corona.

"Dengan kondisi pandemi sekarang tentu saya harus mengikuti protokol kesehatan. Memakai masker, membawa hand sanitizer menjaga kebersihan, karena virus corona ini kalau hidup kotor, kemungkinan bisa terkena, jadi saya harus membiasakan hidup bersih," urainya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Beckham harus bersaing dengan 45 nama lain untuk mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong. Dia akan memilih 30 nama untuk ikut pemusatan latihan (TC) lanjutan ke Korea Selatan atau Eropa.

Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Karenanya, Beckham berhasrat masuk ke skuat utama asuhan Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%