Bola Internasional

Ini Alasan Berkelas Shin Tae-yong Menunda Latihan Timnas Indonesia

Rabu, 5 Agustus 2020 23:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Latihan perdana Timnas Indonesia memang sudah ditentukan pada 7 Agustus mendatang. Namun penentuan tanggal ini pun setelah melalui dua kali waktu pembatalan latihan perdana Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 dan senior memang sudah mulai berkumpul pada 23 Juli lalu. Mereka dijadwalkan memulai latihan pada 25 Juli, namun diundur menjadi tanggal 1 Agustus.

Saat 1 Agustus latihan perdana kembali batal. Terkait pembatalan dua kali latihan itu pun kini terkuak.

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang menunggu hasil swab tes Timnas Indonesia. Seperti diketahui Shin Tae-yong memang meminta dua kali swab tes sebelum memulai latihan.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ke rumah sakit lainnya,” kata Shin Tae-yong.

Tak hanya menunggu hasil swab tes yang sudah di Indonesia. Waktu ini pun dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk mengkarantina pemain yang baru datang dari Eropa.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%