Liga Indonesia

Terkait Kapan Timnas Indonesia Latihan, Shin Tae-yong Ungkap ke Media Korea

Rabu, 5 Agustus 2020 12:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hadir di laga AFC 2020 grup H antara PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hadir di laga AFC 2020 grup H antara PSM Makassar vs Kaya FC di Stadion Madya Senayan, Selasa (10/03/20).

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat suara terkait alasan Timnas Indonesia U-19 dan Senior urung melakukan latihan. Baginya ia ingin segera melaksanakan latihan.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior memang sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun hingga saat ini baik Timnas Indonesia U-19 dan Senior belum juga memulai latihan.

Jadwal perdana mereka seharusnya berlatih pada 25 Juli, namun diundur menjadi 1 Agustus. Pada saat 1 Agustus pun latihan batal terlaksana dan hingga saat ini belum juga memulai latihan.

Terkait situasi ini, Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong angkat bicara. Baginya ia sangat ingin memulai latihan.

"Saya ingin memulai latihan secepatnya, tapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Tanyakan saja kepada PSSI," kata Shin, dikutip dari media Korea Selatan, Yonhap.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, bakal segera melangsungkan latihan setelah hasil swab test keluar. Shin Tae-yong ingin memastikan seluruh pemain dalam keadaan sehat saat berlatih.

"Saya ingin berlatih pada 1 Agustus. Tapi itu ditunda karena saya sedang menunggu hasil swab test," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang menggelar pemusatan latihan kali ini sebagai persiapan. Di mana Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Sementara Timnas Indonesia senior sebagi persiapan laga lanjutan tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Peluang Timnas senior lolos ke fase berikutnya di kejuaraan itu sudah tertutup, karena belum mengumpulkan poin dari lima laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%