Liga Indonesia

Belum Latihan, Shin Tae-yong Berikan Program Khusus Timnas Selama di Hotel

Selasa, 4 Agustus 2020 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah arahan pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dan Senior tak kunjung juga menggelar latihan perdana di Stadion Madya, Senayan. Padahal mereka sudah berkumpul untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 23 Juli lalu.

Sepekan lebih sudah Timnas Indonesia U-19 dan Senior hanya berdiam diri di Hotel dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka belum juga menggelar latihan di lapangan.

Hal ini dikarenakan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih menunggu hasil swab test keseluruhan penggawa Garuda keluar. Seperti diketahui Shin Tae-yong memang meminta seluruh pemain melakukan test swab sebanyak dua kali dalam pemusatan latihan kali ini.

Meski hanya di dalam hotel saja, Timnas Indonesia U-19 dan senior ternyata juga tetap berlatih. Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bahwa Shin Tae-yong tetap memberikan program selama pemain berada di Hotel.

"Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Ta-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," ucap Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memang tidak mau terlalu mendorong Shinn Tae-yong dalam memberikan materi pelatihan. Baginya PSSI memberikan kepercayaan penuh kepada juru ramu asal Korea Selatan ini.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," tukas Iriawan.

Pemusatan latihan ini memang rangkaian persiapan baik Timnas Indonesia U-19 dan Senior. Untuk Timnas Indonesia U-19 sebagi persiapan Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Sementara Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (08/10/20), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/20), dan tandang ke Vietnam (12/11/20). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%