Liga Indonesia

Timnas Indonesia Tak Kunjung Latihan, Ini Alasan Ketum PSSI

Selasa, 4 Agustus 2020 15:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia saat menjalani pemusatan latihan dibawah arah pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Senior Indonesia saat menjalani pemusatan latihan dibawah arah pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya angkat bicara kapan Timnas Indonesia U-19 dan Senior berlatih. Baginya latihan perdana akan dimulai setelah hasil swab test seluruh penggawa Garuda keluar.

Timnas Indonesia U-19 dan Senior hingga saat ini memang urung memulai latihan. Meski mereka sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu, namun latihan perdana selalu batal.

Awal Skuat Garuda memulai latihan pada 25 Juli, namun mundur pada 1 Agustus. Namun pada 1 Agustus latihan perdana juga urung terlaksana.

Usut punya usut memang manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong baru akan memulai latihan perdana bila hasil swab test sudah didapatkan. Seperti diketahui, Shin Tae-yong meminta Timnas Indonesia melakukan tes kesehatan tersebut sebanyak dua kali dan tes terakhir dilakukan pada Kamis lalu.

"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Mochamad Iriawan.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana," jelas Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memang menyerahkan waktu latihan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong. Dia hanya menitipkan pesan kepada seluruh pemain Timnas untuk berlatih secara serius.

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/20), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/20), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan Timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%