Liga Indonesia

Tak Ada Pemain Persipura di Timnas Indonesia, Manajemen Bantah Isu Tak Sedap

Senin, 3 Agustus 2020 15:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer klub Liga 1 Persipura, Bento Manubun angkat bicara mengenai tidak ada satu pun pemainnya di TC Timnas Senior. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer klub Liga 1 Persipura, Bento Manubun angkat bicara mengenai tidak ada satu pun pemainnya di TC Timnas Senior.

INDOSPORT.COM - Asisten manajer klub Liga 1 Persipura Jayapura, Ridwan 'Bento' Manubun angkat bicara mengenai tidak ada satu pun pemain Mutiara Hitam di pemusatan latihan Timnas Indonesia (khusus tim senior). Ia membantah isu tak sedap yang menyebut Timnas anti Persipura.

Bento menegaskan, Persipura sangat mendukung Shin Tae-yong yang menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Jika tak ada pemain timnya yang tak dipanggil, hal itu murni kebutuhan taktik dan strategi yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu.

"Kami pastikan bahwa pernyataan itu bukan dari kami, karena ketua umum Persipura sampaikan bahwa Persipura Jayapura sangat mendukung coach Shin dalam menangani Tim Nasional Indonesia," bukanya.

"Apapun yang diputuskan oleh STY adalah sepenuhnya kewenangan beliau sebagai head coach. Kami sebagai klub pasti dukung penuh STY, dia yang paling tahu kebutuhan tim dan beliau yang akan bertanggung jawab dengan semuanya jadi kita percayakan dan dukung STY," tegas Bento Manubun.

Persipura menyatakan, jika ada isu atau argumen soal Timnas anti Persipura, hal itu tidak benar. Bento Manubun menyesalkan jika ada anggapan atau gosip murahan seperti itu.

"Di Timnas juga kan ada coach Yoo Jae Hoon yang sangat tahu Persipura seperti apa. Jadi tidak perlu ada hembusan rasial dan lain-lain terkait pemanggilan pemain Timnas," tutupnya.

Dari 29 nama pemain yang dipanggil ke Timnas senior Indonesia, memang tidak ada nama pemain Persipura Jayapura, namun ada dari Papua yang diwakili Yakob Sayuri dan Osvaldo Haay. Sedangkan untuk Timnas U-19 ada satu nama dari Persipura yakni Theofillo Numberi Da Costa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%