Bola Internasional

Media Asing Soroti TC Perdana Timnas Indonesia yang Lagi-lagi Gagal

Senin, 3 Agustus 2020 03:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Soroti Training Camp (TC) Perdana Timnas Indonesia yang Lagi-lagi Gagal Terlaksana. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Soroti Training Camp (TC) Perdana Timnas Indonesia yang Lagi-lagi Gagal Terlaksana.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong kembali gagal menjalani training camp (TC) perdana di tengah pandemi virus corona.

Setelah PSSI memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain senior, seharusnya mereka sudah menjalani TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/7/2020) lalu.

Namun TC dibatalkan karena ingin memberikan kesempatan kepada Shin Tae-yong dan tim pelatih untuk menyusun program latihan.

Akhinya PSSI mengumumkan kalau TC Timnas Indonesia akan diundur menjadi 1 Agustus 2020 . Tiba-tiba TC kembali batal terlaksana lantaran masih menunggu hasil swab test virus corona.

Gagalnya dua kali Timnas Indonesia dalam menjalani pemusatan latihan kemudian mendapatkan sorotan serius dari media asal Negeri Jiran bernama vocketfc.

"Latihan Perdana Timnas Ditunda Lagi, Kini Alasannya Nunggu Hasil Swab Test," tulisnya.

Tentu masalah sering mundurnya jadwal pemusatan latihan akan berpengaruh kepada program yang telah disusun oleh Shin Tae-yong. 

Apalagi rencananya, Shin Tae-yong akan membawa para pemain Garuda ke Korea Selatan pada 9 Agustus 2020 mendatang.

Tahun ini pelatih asal Korea Selatan itu memang akan menjalani agenda padat dan berat. Shin Tae-yong dituntut mampu membawa Timnas Indonesia U-19 berprestasi di ajang Piala Asia U-19 2020.

Kemudian untuk Timnas Indonesia senior, ia dituntut mampu menyapu bersih tiga laga sisa melawan Thailand, UEA dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.