Bola Internasional

Media Asing Soroti Geramnya Kemenpora karena Latihan Timnas Indonesia Mundur Terus

Selasa, 4 Agustus 2020 01:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembali mundurnya latihan perdana Timnas Indonesia di tengah pandemi virus corona membuat Kemenpora geram. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kembali mundurnya latihan perdana Timnas Indonesia di tengah pandemi virus corona membuat Kemenpora geram.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merasa geram dengan kembali mundurnya agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto kebakaran jenggot karena alasan PSSI soal menunggu hasil swab test dirasa tidak masuk akal.

Tes untuk mengentahui positif/negatif virus corona yang telah dilakukan pemain sejak 24 Juli atau 10 hari yang lalu itu seharusnya sudah diketahui hasilnya.

Geramnya Kemenpora dengan alasan PSSI itu pun langsung mendapatkan sorotan serius media Negeri Jiram Vocketfc.

"Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, heran dengan training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia yang tidak kunjung menggelar latihan perdana," tulisnya.

Diketahui, Setelah PSSI memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19 dan 29 pemain senior, seharusnya mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/7/2020) lalu.

Namun pemusatan latihan dibatalkan karena ingin memberikan kesempatan kepada Shin Tae-yong dan tim pelatih untuk menyusun program latihan.

Akhinya PSSI mengumumkan kalau latihan Timnas Indonesia akan diundur menjadi 1 Agustus 2020. Tiba-tiba latihan kembali batal terlaksana lantaran masih menunggu hasil swab test virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%