Liga Indonesia

Kabar Duka, Eks Pelatih Timnas Indonesia Satia Bagdja Meninggal Dunia

Senin, 3 Agustus 2020 21:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar duka datang dari dunia sepak bola nasional. Mantan pelatih Timnas Indonesia Putri, Satia Bagdja, dikabarkan meninggal dunia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar duka datang dari dunia sepak bola nasional. Mantan pelatih Timnas Indonesia Putri, Satia Bagdja, dikabarkan meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia sepak bola nasional. Mantan pelatih Timnas Indonesia Putri, Satia Bagdja, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Senin (03/08/2020) malam WIB.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Tak hanya Kurniawan Dwi Yulianto, kabar meninggalnya Satia Bagdja juga disampaikan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, akun resmi PSSI, dan juga pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali.

Sebelum meninggal dunia, Satia Bagdja dikenal sebagai sosok pelatih sepak bola nasional. Dirinya pernah memimpin Timnas Idonesia Putri di ajang Asian Games 2018 dan juga Piala AFF Wanita pada bulan Juni hingga Juli 2018.

Pada ajang Asian Games 2018, skuat Satia Bagdja hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen Grup A, dengan hanya meraih tiga poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Kala itu, Timnas Indonesia wanita berada satu grup dengan Korea Selatan, Chinese Taipei, dan Maldives.

Pada tahun lalu, tepatnya bulan Juli 2019, Satia Bagdja juga sempat melatih tim Liga 2, Persiba Balikpapan untuk menggantikan Salahudin. Namun, kontraknya bersama Persiba Balikpapan tak bertahan lama mengingat klub asal Kalimantan itu gagal promosi ke Liga 1.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya mantan pelatih fisik Timnas Indonesia pada tahun 2004 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%