Liga Indonesia

Tak Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, Begini Tekad Otavio Dutra

Senin, 3 Agustus 2020 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Otavio Dutra saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Lapangan Trisakti Legian, Badung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Otavio Dutra saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Lapangan Trisakti Legian, Badung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra tak dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sebagai persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Padahal, dalam dalam beberapa laga sebelumnya, pemain naturalisasi itu selalu jadi pilihan.

Dutra menegaskan, tidak kecewa meski tak dilirik pelatih Shin Tae-yong. Ia pun bertekad menunjukan kualitasnya bersama tim di Liga 1, dan siap kapan pun jika Timnas membutuhkan tenaganya.

"Sekali lagi, ini keputusan dari pelatih dan saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Akan tetapi saya selalu siap untuk membantu Timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas," ujarnya.

"Sekarang saya menghormati keputusan pelatih," imbuh Dutra.

Saat Timnas Indonesia dilatih Simon McMenemy, Dutra selalu jadi langganan di lini belakang bersama Yanto Basna. Namun, pada TC kali ini keduanya belum masuk dalam daftar 29 nama yang dipanggil Shin Tae-yong.

Pada TC kali ini, hanya ada satu nama pemain naturalisasi yang dilirik Shin Tae-yong yakni Ilija Spasojevic. Nama beken dan langganan seperti Stefano Lilipaly pun belum mendapat kesempatan.

Selain Otavio Dutra, langganan Timnas Indonesia dari Persija yakni Andritany Ardhiyasa pun tak dipanggil. Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memilih empat kiper yaitu Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Rivky Mokodompit dan Miswar Saputra.

Saat ini, Dutra tengah fokus berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih Persija, Sergio Farias. Pasalnya, Liga 1 2020 akan dilanjut pada Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%