Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Berencana Tantang Tim Asal Bandung

Jumat, 14 Agustus 2020 20:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (tengah).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah menyiapkan satu agenda uji coba di pemusatan latihan kali ini. Skuat Garuda Muda dijadwalkan menghadapi tim asal Bandung SSB UNI.

Laga uji coba ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Uji tanding ini bagian dari materi training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi yang sudah dimulai sejak 9 Agustus 2020.

Tentu ini dilakukan untuk mengukur kemampuan pemain, sebelum tampil di Piala Asia U-16 pada November mendatang.

"Kami akan lakukan uji coba pertama pada TC kali ini. Lawan yang kami pilih adalah SSB UNI dari Bandung, rencananya kami akan melakukan uji coba tersebut pada sore hari," kata Bima Sakti saat dikonfirmasi awak media.

Bima pun memiliki satu tujuan dalam laga uji coba ini. Setidaknya dia ingin mengoptimalkan pemainnya.

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Hal ini sebagai bekal persiapan kami untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang," jelas mantan pemain Persegres Gresik United.

TC Timnas Indonesia kali ini diikuti oleh 30 pemain. Bima sedang mencari komposisi terbaik skuatnya untuk diboyong ke Bahrain mengikuti Piala Asia.