Liga Spanyol

3 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona, Ada Xavi Hernandez

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodi Images/GettyImages
3 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona, Ada Xavi Hernandez Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
3 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona, Ada Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM - Barcelona secara resmi telah memberhentikan pelatih Quique Setien akibat hasil buruk yang menimpa pasca-kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen. Raksasa Spanyol ini tumbang di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Manajemen klub lantas memutuskan untuk mendepak Setien. Barcelona harus ketiban apes karena untuk pertama kalinya mengalami kekalahan telak di fase gugur Liga Champions.

Sontak hal itu membuat semua pendukung Barcelona mencak-mencak dengan penampilan buruk tim kesayangannya. Melihat respons dari suporter dan ketidakberdayaan melawan Bayern Munchen, sebuah keputusan penting pun dibuat.

Manajemen akhirnya memecat Quique Setien. Saat ini posisi pelatih masih kosong dan Barcelona akan mencari pengganti dalam beberapa waktu ke depan, salah satu calon terkuat adalah Xavi hernandes yang notabene legenda klub Catalan.

Berikut 3 Calon Pengganti Quique Setien di Barcelona:

1. Ronald Koeman

Ronald Koeman telah ditunjuk sebagai pengganti Setien yang dipecat oleh Barcelona untuk beberapa waktu ke depan. Penunjukan itu berdasarkan sejumlah alasan, yakni hubungan dekat dan memiliki sejarah panjang bersama klub.

Dirinya juga diyakini memiliki tingkat kesadaran tinggi akan budaya dan nilai-nilai yang ada di Barcelona. Namun, beberapa laporan menyatakan bahwa masih ada keraguan terkait penunjukan Koeman sebagai pelatih sementara.

2. Mauricio Pochettino

Kinerja luar biasa selama masa kariernya sebagai pelatih di Tottenham Hotspur membuat Mauricio Pochettino menjadi opsi lain yang tengah dipertimbangkan oleh Barcelona dalam menggantikan posisi Quique Setien.

Pochettino diketahui menggelar pertemuan dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada awal pekan ini. Rencananya, ia akan segera diumumkan sebagai pelatih anyar menggantikan Setien.

Namun, dilansir Sportkeeda, Mauricio Pochettino melakukan debut menjadi pelatih dengan klub Espanyol berjanji tidak akan pernah melatih klub saingannya. Hal ini menjadikan keraguan tersendiri bagi pihak Barcelona.

3. Xavi Hernandez

Xazi Hernandez adalah opsi ketiga dalam daftar pelatih Barcelona yang akan menggantikan posisi Quique Setien yang sudah dipecat oleh klub. Sosoknya mendapatkan banyak dukungan dari pihak petinggi klub.

Sebelumnya, Xavi sendiri sudah ditawari oleh pihak Barcelona untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde yang telah dipecat sebelum digantikan oleh Quique Setien. Sayangnya, dirinya menolak untuk terbang ke Catalan dari Dubai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%