Liga Spanyol

Dibantai Bayern Munchen, Bukti Barcelona Telah Sekarat dan Membusuk

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Laga kontra Bayern Munchen membuktikan jika Barcelona yang sempat mendominasi Eropa atau bahkan dunia beberapa tahun lalu sedang sekarat dan membusuk perlahan. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Laga kontra Bayern Munchen membuktikan jika Barcelona yang sempat mendominasi Eropa atau bahkan dunia beberapa tahun lalu sedang sekarat dan membusuk perlahan.

INDOSPORT.COM - Barcelona menderita salah satu kekalahan terbesar yang pernah mereka terima sepanjang sejarah setelah dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/20) dini hari tadi.

Para pandit melabeli kekalahan itu sebagai kekalahan yang menyedihkan dan memalukan. Sementara penulis sepak bola kawakan asal Spanyol, Guillem Balague mengatakan jika sejarah panjang dan kebanggaan Barcelona telah dibuang ke tong sampah.

Laga tersebut membuktikan jika Barcelona yang sempat mendominasi Eropa atau bahkan dunia beberapa tahun lalu sedang sekarat dan membusuk perlahan.

Dimulai dari tumbangnya mereka di perempat final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao, disusul dengan kekalahan dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020, Barcelona seakan memberi tanda jika mereka telah selesai dan ketinggalan jaman.

Dilansir BBC, para pemain Barcelona terlihat jelas begitu kepayahan sepanjang laga sarat gengsi kontra Bayern Munchen.

Alih-alih melakukan revolusi skuat dan berbenah dengan menyingkirkan generasi lawas yang telah habis, klub asal Catalan itu lebih memilih untuk tetap mempertahankan beberapa pemain telah berusia di atas 30 tahun.

Hal yang sangat fatal. Bahkan dalam laga kontra Bayern Munchen dini hari tadi, Sergio Busquets (32 tahun) dan Luis Suarez (33 tahun) terlihat jelas sudah tidak berada dalam performa puncak mereka.

Busquets yang dulunya superior menjadi komandan di lini tengah Barcelona tampak tidak bisa mengimbangi permainan enerjik yang diperagakan oleh pasukan Hansi Flick. Sementara Suarez meskipun berhasil mencetak satu gol dalam laga tersebut tak lagi sama dengan Suarez yang kita kenal beberapa tahun lalu.

Jika Barcelona tidak segera melakukan revolusi dan berbenah di bursa transfer musim panas mendatang, bisa dipastikan jika mereka akan semakin membusuk dan jauh tertinggal dari para klub rival mereka.Gelar juara kemungkinan besar tak akan mampir ke Camp Nou dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%