Liga Champions

Pertama Kali dalam 15 Tahun, Messi dan Ronaldo Lenyap dari Semifinal Liga Champions

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sejarah kembali tercipta, untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menghilang dari semifinal Liga Champions. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Sejarah kembali tercipta, untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menghilang dari semifinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sejarah kembali tercipta, untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menghilang dari semifinal Liga Champions.

Gelaran Liga Champions 2019-2020 kembali mengukirkan sebuah rekor. Kali ini yang tercipta adalah rekor di mana Messi dan Ronaldo hilang dari semifinal kompetisi paling elite seantero Eropa ini.

Terakhir kalinya Messi dan Ronaldo tak terlihat di semifinal terjadi pada edisi 2005, tahun di mana Liverpool mengangkat trofi lewat kemenangan dramatis mereka atas AC Milan di Istanbul.

Langkah Messi harus terhenti usai Barcelona dibantai dengan skor 8-2 oleh Bayern Munchen di perempat final. Megabintang asal Argentina itu menyusul jejak Ronaldo yang telah lebih dulu dipastikan gagal melaju ke semifinal setelah Juventus harus kalah agregat gol dari Lyon beberapa waktu lalu.

Dilansir Goal, Liga Champions 2019-2020 bisa jadi merupakan penanda berakhirnya dominasi era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di kancah sepak bola Eropa.

Messi tercatat berhasil meraih empat trofi Liga Champions yang disandingkan dengan enam gelar Ballon d’Or. Sementara Ronaldo sukses menggondol lima trofi Liga Champions yang dikawinkan dengan lima gelar Ballon d’Or.

Selain menjadi musim pertama dalam 15 tahun terakhir yang tidak diikuti oleh Messi dan Ronaldo, Liga Champions musim ini juga menjadi kali pertama klub asal Spanyol gagal menembus semifinal sejak musim 2006-2007.

Real Madrid telah lebih dulu tersingkir oleh Manchester City dari perhelatan ini, disusul  tumbangnya Atletico Madrid dari RB Leipzig yang masih bau kencur. Dilengkapi Barcelona yang dini hari tadi, Sabtu (15/8/20), harus tertunduk malu usai digasak Bayern Munchen 2-8.