Liga Indonesia

Terapkan Protokol Kesehatan, PT LIB Siapkan Dua Bus untuk Lanjutan Liga 1 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 14:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@Liga1Match
PT LIB menyiapkan dua unit bus sebagai akomodasi untuk lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
PT LIB menyiapkan dua unit bus sebagai akomodasi untuk lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Indonesia memastikan seluruh peserta Liga 1 2020 tidak akan menggunakan jalur udara untuk menuju lokasi pertandingan. Demi mengantisipasi hal tersebut, PT LIB menyiapkan dua unit bus sebagai akomodasi.

Roda kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Namun dalam lanjutan Liga 1 kali ini LIB menerapkan regulasi baru dan pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

Hal ini tak lepas karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menegaskan seluruh perjalanan tim hanya dilakukan lewat jalur darat. 

"Jadi semua perjalanan away itu menggunakan bus. Semuanya menggunakan bus untuk menghindari risiko terkait dengan salah satunya penyebaran COVID-19," ucap Sudjarno.

"Klub kita siapkan dua bus untuk bergerak menuju tempat latihan, pergi dan pulang. Kemudian di dalam kotanya, itu panitia lokal yang menyiapkannya," jelasnya.

Hal ini pun berlaku bila Madura United yang bermarkas di Bangkalan harus ke Jakarta yang membutuhkan waktu lama bila melalui jalur darat.

"Madura United nanti misalnya naik bus ke Bandung, di-support oleh PT LIB. Kami siapkan dua buah bus 2 perginya, kemudian nanti setelah main diantar pulang lagi," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Lukita menjelaskan penyediaan dua bus tak lepas karena protokol kesehatan. Sehingga di dalam bus akan diterpakan physical distancing..

"Bus pun kita pakai physical distancing kan jadi protokol kesehatannya jelas. Tadinya biasanya kan satu bus nih, nah kita siapkan dua bus. Jadi untuk menjaga physical distancing di dalam bus itu tadi," ujar Akhmad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%