Liga Champions

Putra Lisbon, Bernardo Silva Doakan Man City Juara Liga Champions

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bernardo Silva berharap Manchester City bisa menang Liga Champions di Lisbon, Purtugal. Copyright: © Getty Images
Bernardo Silva berharap Manchester City bisa menang Liga Champions di Lisbon, Purtugal.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Manchester City vs Olympique Lyon, Bernardo Silva mengungkapkan perasaan gembiranya bisa pulang ke kampung halaman.

Skuat The Citizens di bawah arahan Pep Guardiola kini sudah berada ibu kota Portugal untuk melakoni partai penting mereka di kompetisi elite Eropa tersebut. Sebagai putra Lisbon, Bernardo Silva merasa sangat bangga dan berharap bisa memetik kemenangan nanti malam.

Jika lebih beruntung lagi, Manchester City bisa melaju ke final dan memperjuangkan trofi Si Kuping Besar yang belum pernah mereka raih sebelumnya. Apabila menjadi kenyataan, Bernardo Silva tentu akan diliputi kebahagiaan yang tiada tara.

“Secara pribadi untuk berjuang mendapatkannya di kota asal saya terasa spesial. Jadi akan sangat luar biasa jika bisa memenangkannya di sini,” ucap Silva dalam sebuah sesi wawancara jelang laga Manchester City vs Lyon.

Bintang yang baru merayakan hari ulang tahunnya pada 10 Agustus tersebut pun berharap trofi Liga Champions bisa jadi kado indah baginya dan membuat bulan kedelapan ini menjadi semakin berharga.

Bicara soal tempat latihan The Citizens di Lisbon, Silva juga memberi respons positif. Terlepas dari rasa nyamannya berlatih di kampung halaman sendiri, menurut pengakuannya, para pemain Manchester City juga menunjukkan semangat yang menggebu-gebu untuk menang.

“Saya pikir mereka juga merasa baik, lapangan latihannya juga baik. Jadi saya berharap kami bisa mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin. Para pemain dalam kondisi bugar, semua orang dalam motivasi tinggi,” ujarnya lagi.

Sampai di perempatfinal Liga Champions, Manchester City terlebih dulu mengandaskan Real Madrid di fase 16 besar beberapa waktu lalu. Dari dua leg yang dimainkan, anak asuh Guardiola unggul agregat 4-2.

Hal ini pun diakui Bernardo Silva sebagai salah satu motivator terhebat yang membuat ia dan rekan-rekannya semakin bersemangat menghadapi laga-laga yang tersisa. Laga Manchester City vs Lyon akan berlangsung pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB.