Liga Champions

Karena Hal Ini, Bintang Lyon Yakin Bisa Hancurkan Manchester City

Jumat, 14 Agustus 2020 21:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain Olympique Lyon, Fernando Marcal, berharap bisa mengalahkan Manchester City di Liga Champions. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain Olympique Lyon, Fernando Marcal, berharap bisa mengalahkan Manchester City di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pemain Olympique Lyon, Fernando Marcal, punya kepercayaan tinggi bisa menyingkirkan Manchester City dari ajang Liga Champions musim ini.

Padahal, ia sebenarnya sadar betul calon lawannya di fase perempatfinal tersebut merupakan tim unggulan dengan segudang pemain bintang. Hanya saja, berkaca pada kejadian yang menimpa Atletico Madrid, segalanya memang bisa terjadi di sepak bola.

Seperti diketahui, skuat asuhan Diego Simeone yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat juara malah keok di tangan RB Leipzig di fase 16 besar. Hal ini pun menjadi pelecut semangat Fernando Marcal dan rekan-rekannya untuk membabat habis Manchester City.

“Di ruang ganti, semua pemain sudah punya pikiran bisa mencapai final. Jika kami bisa sampai ke sana, kami punya kesempatan jadi juara,” demikian ucap Marcal seperti diberitakan laman Goal Internasional.

Selain itu, Marcal juga menyoroti dua hal yang bisa jadi faktor pendukung Lyon bermain sama kuat melawan Manchester City. Semua tidak lepas dari situasi pandemi yang membuat laga sepak bola di liga mana pun harus dihentikan atau tetap digelar dengan beberapa kebijakan tak lazim.

“Kami akan bermain di tempat netral dan tanpa penonton. Oleh karena itu, tidak akan kelihatan siapa yang bakal menang nanti, sehingga ini bisa jadi kesempatan kami,” tambah pemain bernama lengkap Fernando Marcal Oliveira tersebut.

Meski dipenuhi rasa percaya diri, Marcal tentu tidak ingin jemawa dan angkuh, meski Lyon memang tampil begitu impresif belakangan ini. Mereka membenamkan Juventus di 16 besar Liga Champions dan tampil di final Coupe de la Ligue melawan PSG.

“Mereka (Manchester City) membeli pemain-pemain hebat dan pelatih mereka adalah salah satu dari tiga terbaik di dunia. Dengan fakta ini, kami seolah bukan tandingan tapi melihat penampilan kami saat lawan Juventus dan PSG, kami masih punya kesempatan,” ujarnya.

Pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Lyon vs Manchester City sendiri akan digelar di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada hari Minggu (16/08/20) pukul 02.00 WIB.