Liga Champions

4 Alasan Manchester City Bisa Menjadi Juara Liga Champions Musim Ini

Jumat, 14 Agustus 2020 05:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Berikut ini adalah alasan mengapa Manchester City bisa keluar menjadi juara Liga Champions musim 2019/20. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Berikut ini adalah alasan mengapa Manchester City bisa keluar menjadi juara Liga Champions musim 2019/20.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah alasan mengapa Manchester City bisa keluar menjadi juara Liga Champions musim 2019/20.

Manchester City berhasil lepas dari kutukan mereka dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini usai mengandaskan perlawanan Real Madrid di babak 16 besar kemarin.

Mereka akan bertemu dengan Lyon di babak perempatfinal nanti dan diprediksi bakal melaju ke babak semifinal dengan mudah.

Dilansir dari Daily Mail, berikut adalah 4 alasan kuat mengapa Man City bisa keluar menjadi juara Liga Champions musim 2019/20 ini dengan mudah.

Keyakinan yang Kuat Menaungi Skuat Pep Guardiola

Saat ini, skuat asuhan Guardiola sedang dinaungi oleh kepercayaan diri dan keyakinan yang tinggi usai berhasil menjungkalkan langkah Real Madrid di babak 16 besar. Pasalnya, seperti yang kita tahu kalau Real Madrid adalah salah satu favorit juara Liga Champions juga.

Mereka dikabarkan menjalani persiapan jelang laga kontra Lyon dengan sangat santai tapi tetap fokus. Selain itu fasilitas kelas satu di training camp Man City saat ini diprediksi bakal menunjang penampilan mereka pada hari Minggu (16/8/2020) mendatang.

Skema Permainan Guardiola

Skema permainan Man City di bawah Guardiola musim ini di Liga Champions terlihat sangat matang. Meskipun mereka terlihat kepayahan di Liga Inggris, namun Kevin De Bruyne cs menjelma menjadi skuat yang menakutkan di Liga Champions.

Ambil contoh saja saat melawan Real Madrid, Pep Guardiola tak segan-segan untuk bermain lebih bertahan pada leg pertama demi mengejutkan lawan. Skema permainan yang mengejutkan sepertinya bakal ditampilkan Guardiola lagi dan itu akan membantu Manchester City jadi juara Liga Champions.

Performa Stabil Raheem Sterling

Sterling adalah salah satu kunci dominasi Man City di Liga Champions musim ini. Dirinya sukses mencatatkan 6 gol dari 8 penampilannya di kompetisi pealing elit seantero Eropa.

Dengan catatan itu, membuat Sterling bisa menjadi sumber gol baru bagi Manchester City selain Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Apalagi dengan kecepatannya, Sterling bisa membuat lini serang Manchester City semakin menakutkan.

Waktunya De Bruyne Bersinar

Saat ini bintang asal Belgia, Kevin de Bruyne disebut-sebut sebagai gelandang terbaik di Eropa dan di gelaran Liga Champions musim 2019/20. Sekarang dirinya pasti ingin membuktikan kelayakan dirinya dengan penampilan ciamik yang bisa membawa Man City merengkuh trofi Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah.