Liga Champions

Manchester City Coret Aguero Dalam Laga Melawan Lyon di Liga Champions

Rabu, 12 Agustus 2020 11:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mengumumkan daftar pemain yang akan di bawah saat menghadapi Lyon dalam perempat final Liga Champions. Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mengumumkan daftar pemain yang akan di bawah saat menghadapi Lyon dalam perempat final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa saat menghadapi Lyon dalam perempat final Liga Champions 2019/20.

Manchester City akan kembali berlaga di ajang Liga Champions dengan menghadapi wakil dari Prancis, Olympique Lyon dalam laga perempatfinal kompetisi bergengsi di benua Eropa musim ini. Sebelumnya mereka sudah mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar.

Duel antara Manchester City dan Lyon pada perempat final Liga Champions akan berlangsung di Lisbon Portugal pada Sabtu (15/08/20) waktu setempat atau Minggu (16/08/20) dini hari WIB. Laga ini akan terasa berbeda karena menggunakan format baru.

Dalam laga perempatfinal, semua laga akan dimainkan dengan format sistem gugur sekali tanding dan tidak menggunakan sistem laga kandang dan tandang atau leg satu dan leg kedua. Maka dari itu masing-masing tim harus bisa tampil maksimal agar lolos ke babak semifinal.

Selain itu, mulai perempat dinal hingga partai final, semua pertandingan akan dimainkan dan berpusat di Lisbon, Portugal. Hal ini dilakukan oleh federasi sepak bola Eropa untuk meminimalisir adanya penyebaran pandemi virus corona.

Dilansir dari situs resmi milik Manchester City, pasukan Pep Guardiola telah mengumumkan 27 pemain yang akan di bawah untuk menghadapi laga lanjutan melawan Lyon di perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Sang pelatih, Pep Guardiola memutuskan untuk mencoret satu pemain untuk laga tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Sergio Aguero yang mengalami cedera saat bermain di lanjutan kompetisi Liga Inggris beberapa pekan yang lalu.

Sergio Aguero mengalami cedera lutut ketika Manchester City mengalami kemenangan memuaskan dengan skor akhir 5-0 atas Burnley pada laga pekan ke 30 Liga Inggris yang dilangsungkan pada akhir Juni lalu.

Ini membuat lini serang Manchester City mengalami kekurangan pemain seperti Aguero yang sangat produktif dalam setiap laganya. Kendati demikian, masih ada beberapa pemain pengganti yang juga memiliki kemampuan tak kalah hebat dari pemain asal Argentina tersebut.

Berikut daftar pemain Manchester City yang di bawah dalam laga perempat final menghadapi Lyon:

Penjaga gawang: Ederson Moraes, Claudio Bravo, Scott Carson, Gavin Sazunu.

Bek: Kyle Walker, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Eric Garcia.

Gelandang: Ilkay Guendogan, Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva, Fernandinho, Riyad Mahrez, Phil Foden, Felix Nmecha, Thomas Doyle, Cole Palmer, Adrian Bernabe.

Penyerang: Gabriel Jesus, Raheem Sterling.