Liga Champions

Prediksi Manchester City vs Lyon: Laga Mudah, Jangan Sampai Lengah

Jumat, 14 Agustus 2020 19:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs Lyon di ajang Liga Champions babak 8 besar, Minggu (16/8/2020) pukul 02.00 WIB di Jose Alvalade. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs Lyon di ajang Liga Champions babak 8 besar, Minggu (16/8/2020) pukul 02.00 WIB di Jose Alvalade.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs Lyon di ajang Liga Champions babak 8 besar, Minggu (16/8/2020) pukul 02.00 WIB di Jose Alvalade.

Man City yang berambisi untuk meraih trofi Liga Champions musim 2019/20 ini akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan embali membuat mereka gagal merengkuh trofi paling elit seantero Eropa ini.

Sukses mengandaskan Real Madrid di babak 16 besar dengan agregat 4-2, skuat asuhan Pep Guardiola tentunya ingin meneruskan tren positif mereka demi ambisi keluar sebagai juara di Liga Champions musim ini.

Berlaga di tempat netral, Man City diprediksi bakal tampil all-out. Kevin De Bruyne dkk kemungkinan besar tak akan ragu-ragu untuk mulai menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Lyon yang akan datang dengan status kuda hitam diprediksi akan tampil hati-hati. Memphis Depay kemungkinan akan bersabar dan lebih memilih untuk menunggu momentum yang bisa mengejutkan Man City.

Pertandingan babak 8 besar Liga Champions yang akan mempertemukan Manchester City vs Lyon ini diprediksi bakal berlangsung seru. Guardiola memiliki beban berat untuk meloloskan Man City ke babak semifinal dan menjaga asa mereka untuk menjadi kampiun di edisi Liga Champions kali ini.

Players to Watch:

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Lihai membaca permainan sekaligus memiliki visi dan operan kelas atas, bintang asal Belgia itu adalah roh permainan Man City dalam beberapa musim terakhir.

Kepiawaiannya dalam meluncurkan umpan terobosan dan membaca permainan bakal sangat dibutuhkan bagi skuat asuhan Guardiola untuk meraih kemenangan dalam laga dini hari besok.

Memphis Depay (Lyon)

Depay adalah bomber andalan Lyon sepanjang musim 2019/20 ini. Dirinya tampil mengerikan dan berhasil membuktikan kelasnya sebagai salah satu predator paling trengginas di Eropa.

Pemain berusia 26 tahun ini tercatat telah tampil sebanyak 6 kali dan sukses mencetak 6 gol di gelaran Liga Champions musim 2019/20.

Prakiraan Formasi Manchester City vs Lyon:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.

Lyon (3-5-2): Lopes; Denayer, Marcelo, Marcal; Dubois, Caqueret, Guimaraes, Aouar, Cornet; Depay, Dembele.

5 Laga Terakhir Man City (M-K-M-M-M):

Man City 2-1 Bournemouth

Arsenal 2-0 Man City

Watford 0-4 Man City

Man City 5-0 Norwich

Man City 2-1 Real Madrid

5 Laga Terakhir Lyon (M-K-K-S-K):

Lyon 2-0 St Etienne

Lyon 1-5 PSG

Lille 1-0 Lyon

PSG 0-0 Lyon

Juventus 2-1 Lyon

Prediksi INDOSPORT:

Manchester City: 40%

Imbang: 35%

Lyon: 25%