Liga Champions

Lyon Diyakini Bisa Kembali Taklukan Manchester City

Kamis, 13 Agustus 2020 08:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Valerio Pennicino/Getty Images
Mantan pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio meyakini bahwa mantan anak asuhnya nanti akan mampu mengalahkan Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Mantan pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio meyakini bahwa mantan anak asuhnya nanti akan mampu mengalahkan Manchester City di perempatfinal Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio meyakini bahwa mantan anak asuhnya nanti akan mampu mengalahkan Manchester City di perempatfinal Liga Champions.

Olympique Lyon akan bertemu dengan Manchester City dilanjutan kompetisi Liga Champions babak perempatfinal. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB.

Manchster City memiliki ambisi yang besar untuk bisa berjaya di kompetisi bergengsi Eropa ini. Maka dari itu pasukan dari Pep Guardiola ini akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Lyon agar bisa lolos ke semifinal.

Hal tersebut dikarenakan Manchester City gagal dalam mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan Piala FA musim ini. Belum ada satupun gelar juara yang didapatkan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan.

Terlebih, sang pelatih Pep Guardiola yang ingin menyudahi puasa panjang gelar di kompetisi ini sejak terakhir kali dirinya menjuarai pada tahun 2011 bersama dengan Barcelona.

Jika melihat skuad Lyon musim ini jelas bukan lagi tandingan untuk Manchester City. Tapi, Les Gones punya pengalamanan pernah mengalahkan David Silva dan rekan-rekannya di Etihad Stadium musim lalu.

Kemenangan Lyon saat itu terjadi pada laga di fase grup. Saat itu Les Gones masih dilatih oleh Bruno Genesio dan berakhir dengan kemenangan 2-1 sebelum berinbang menjadi 2-2.

Melihat skuad yang tak banyak berubah musim ini, dengan adana Memphis Depay, Houssem Aouar, Anthony Lopes dan Maxwekk Cornet. Mantan pelatih Lyon, Genesio merasa bahwa eks anak asuhnya tersebut bisa saja mengejutkan Manchester City lagi.

“Para pemain itu harus berkasa pada kemenangan di manchester City musim lalu, karena masih banyak yang bertahan di skuad saat ini. Maxwell Cornet, Mempis Depay, Houssem Aouar, Anthony Lopers dan Marceloa mereka pernah melakukannya,” kata Genesio dilansir dari Footmercato.

Genesio  juga menambahkan bahwa pembeda dalam laga ini dengan musim lalu hanyalah dilakukan secara tertutup dan tanpa ada penonton. Ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Lyon yang lebih rendah ketimbang Manchester City.

“Dalam konteks saat ini, hanya satu pertandingan dan tertutup juga, tim yang lebih lemah juga punya keuntungan. Mereka harus yakin. Tapi tidak boleh takut untuk berani mengambil resiko, jika tidak kalian tidak akan bisa berbuat banyak dengan tekanan,” tambahnya.

Terlebih penampilan Lyon musim ini sungguh luar biasa, di kompetisi Ligue 1 Prancis mereka berhasil finis di urutan kedua berturut-turut dari dua tahun terakhir ini. Hal tersebut menjadikan modal bagi pasukan Maxwell dan kawan-kawan untuk bisa percaya diri menghadapi Manchester City.

Lyon juga berhasil menumbangkan raksasa Italia, Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan berhasil menang dengan produktivitas gol tandang yang membuat si Nyonya Tua tersingkir dari kompetisi bergengsi Eropa ini.