Liga Inggris

Youngster Manchester City Diklaim Lebih Hebat Daripada Greenwood dan Rashford

Rabu, 12 Agustus 2020 21:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Meski Mason Greenwood dan Marcus Rashford gemilang bersama Manchester United, youngster Manchester City, Phil Foden, diklaim jauh lebih hebat daripada keduanya. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Meski Mason Greenwood dan Marcus Rashford gemilang bersama Manchester United, youngster Manchester City, Phil Foden, diklaim jauh lebih hebat daripada keduanya.

INDOSPORT.COM – Meski Mason Greenwood dan Marcus Rashford gemilang bersama Manchester United, youngster Manchester City, Phil Foden, diklaim jauh lebih hebat daripada keduanya.

Meski sempat terpuruk, Manchester United berhasil finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga Inggris, satu strip di bawah rival sekota mereka Manchester City. Salah satu kunci keberhasilan Setan Merah adalah duo penyerang muda, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Rashford tercatat mencetak 22 gol dan 10 assist dari 43 penampilan, sedangkan Greenwood yang baru berusia 18 tahun berhasil menyumbangkan 17 gol dan 5 assist dari 48 laga.

Meski demikian, mantan gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara, meyakini ada bintang muda Inggris lainnya yang lebih hebat dari kedua pemain Manchester United itu. Sosok yang dimaksud adalah Phil Foden, gelandang Manchester City.

“Bagi saya, Phil Foden akan menjadi salah satu pemain terbaik Inggris di masa depan,” kata O’Hara kepada Talksport.

“Semua orang membicarakan Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan semua pemain muda hebat ini. Tapi Foden adalah yang terbaik. Dia akan jadi pemain terbaik Inggris. Mainkan dia di posisi yang dia inginkan, saya yakin dia bisa bermain di mana pun,” lanjutnya.

Phil Foden sendiri memang berhasil mencuri tempat di tim utama Manchester City musim ini. Di tengah padatnya lini tengah The Citizens dengan para pemain bintang, pemuda berusia 20 tahun itu berhasil mencatatkan 38 penampilan dan 8 gol serta 9 assist.

Ia pun diproyeksikan untuk menggantikan peran gelandang senior David Silva yang meninggalkan The Citizens usai kontraknya habis akhir musim ini.

O’Hara sendiri meyakini Foden akan bisa melampaui Silva bersama The Citizens di masa depan. “Kita membicarakan David Silva, legenda bagi Manchester City. Tapi dia datang ke klub itu ketika dia sudah menjadi pemain yang matang.”

“Bagi saya, Foden akan menjadi lebih hebat daripada Silva di Manchester City. Ia sudah menunjukkan potensinya saat melawan Real Madrid (di Liga Champions), padahal dia masih anak-anak.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%