In-depth

Tamparan Halus Philippe Coutinho untuk Barcelona

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images/GettyImages
Penampilan gemilang Philippe Coutinho untuk Bayern Munchen pada kemenangan telak 8-2 atas Barcelona di Liga Champions menyisakan sebuah ironi. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Penampilan gemilang Philippe Coutinho untuk Bayern Munchen pada kemenangan telak 8-2 atas Barcelona di Liga Champions menyisakan sebuah ironi.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Philippe Coutinho untuk Bayern Munchen pada kemenangan telak 8-2 atas Barcelona di Liga Champions 2019-2020 menyisakan sebuah ironi. 

Hasil buruk menimpa klub LaLiga Spanyol, Barcelona, usai dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Untuk pertama kalinya mereka mengalami kekalahan paling telak di fase gugur. 

Bagaimana tidak, Barcelona harus menerima kenyataan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen dalam babak 8 besar Liga Champions. Selain Messi, dalam laga ini, Philippe Coutinho mungkin jadi pemain bintang yang paling dapat sorotan.

Ya, berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, Philippe Coutinho turut membantu Munchen memenangi laga dengan kontribusi dua gol dan dua assist. Meski tak merayakan golnya tersebut, tentu ada rasa puas tersendiri yang ada di hati Cou. 

Pelatih Hans-Dieter Flick memasukkan Coutinho pada menit ke-75 ketika kedudukan 5-2 untuk keunggulan Bayern Munchen. Meski tampil sebagai pemain pengganti, eks bintang Liverpool itu menampilkan performa kelas dunia. 

Coutinho memberikan assist bagi gol Robert Lewandowski pada menit ke-82 sehingga mengubah skor menjadi 6-2. Tak berhenti di situ, pemilik nomor 10 di Munchen itu membuat dua gol pada menit ke-85 dan 89. 

Merayakan gol dengan secukupnya, Philippe Coutinho secara tidak langsung menampar halus pipi Barcelona dalam salah satu laga tak terlupakan di sejarah Liga Champions Eropa itu.