Liga Indonesia

Agendakan Latihan Perdana, Persija Akan Lakukan Swab Test Covid-19

Minggu, 16 Agustus 2020 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan tim Persija Jakarta di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (27/01/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan tim Persija Jakarta di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Senin (27/01/20).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan mengumpulkan pemain pada 18 Agustus mendatang sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Sejumlah persiapan teknis dan non teknis pun dilakukan untuk menunjang latihan perdana.

Langkah pertama yang dilakukan  manajemen Macan Kemayoran adalah swab test Covid-19 untuk seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta. Hal ini sesuai dengan prosedur kesehatan di era pandemi.

Setelah itu, Persija akan mulai menggelar latihan secara bertahap. Hal ini tentunya menyesuaikan perkembangan para pemain, setelah sekitar empat bulan lebih tidak berkumpul karena adanya penerapan PSBB.

"Sebelum memulai latihan, Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal, sesuai dengan standar yang berlaku. Baik dari prosedur kesehatan, maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain dan juga manajemen," tutur Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam rilis klub.

Manajemen optimis para pemain dalam keadaan ideal, meski tak bertanding selama empat bulan. Latihan mandiri yang diinstruksikan tim pelatih berperan penting bagi kestabilan fisik para pemain.

"Persija yakin para pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan mengembalikan stamina, karena selama libur mereka tetap menjalankan program latihan sesuai arahan tim pelatih," kata Prapanca.

"Kami menilai persiapan tim cukup ideal untuk mengarungi kompetisi. Hal ini karena para pemain tetap menjalankan latihan mandiri selama berada di rumah," imbuhnya.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Persija Jakarta telah memainkan dua laga dengan raihan sekali menang dan sekali imbang. Mereka masih punya satu laga tunda yakni melawan Persebaya Surabaya dipekan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%