Liga Indonesia

Arema FC Pastikan Rekrut Pelatih Berpengalaman, Bukan Sekadar Legenda Klub

Minggu, 16 Agustus 2020 08:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memastikan bahwa pihaknya akan merekrut pelatih berpengalaman sebagai pengganti Mario Gomez untuk mengarungi Liga 1 2020. Bukan sekadar berlabel legenda klub saja.

Hal itu berkaitan dengan munculnya nama dua legenda Arema dalam daftar bursa pelatih baru. Mereka adalah Esteban Javier Guillen serta Franco Hita.

Sayangnya, dua sosok pelatih asal Uruguay dan Argentina itu terganjal pertimbangan jam terbang meski disebut telah mengantongi lisensi kepelatihan tinggi sesuai syarat regulasi Liga 1, yakni level Pro atau minimal A pada konfederasi sepak bola negaranya.

"Untuk mereka (Esteban Guillen dan Franco Hita), sepertinya juga belum waktunya karena pertimbangan kami adalah pelatih berpengalaman dengan jam terbang tinggi," cetus Ruddy Widodo, Sabtu (15/8/20).

Spekulasi mengenai dua pemain Arema beda generasi itu sudah berkembang sebelumnya. Ditambah lagi, pemilihan karakter pakem sepak bola yang akan tetap berkiblat ke Amerika Latin.

"Dia (pelatih baru) sudah pernah membawa tim asuhannya juara. Dan juga sudah sesuai proyeksi tim kami," tandas Ruddy Widodo menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Esteban Guillen merupakan bagian dari pasukan Robert Rene Alberts saat meraih titel juara ISL 2010, sedangkan Franco Hita berada di era kepelatihan Benny Dolo yang berbuah dua trofi Copa Indonesia (2005 dan 2006). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%