Liga Italia

Cristiano Ronaldo Bakal Tetap Bertahan Bersama Juventus, Ini Alasannya

Minggu, 16 Agustus 2020 06:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Setelah gagal di Liga Champions, Cristiano Ronaldo bakal tetap bertahan bersama Juventus untuk musim depan, apa alasannya? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Setelah gagal di Liga Champions, Cristiano Ronaldo bakal tetap bertahan bersama Juventus untuk musim depan, apa alasannya?

INDOSPORT.COM – Setelah gagal di Liga Champions, Cristiano Ronaldo bakal tetap bertahan bersama Juventus untuk musim depan, apa alasannya?

Awalnya, kekalahan Juventus dari Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions, sempat mengapungkan rumor kalau Ronaldo ingin segera hengkang dari Turin. Apalagi sempat beredar juga rumor kalau Juventus tengah berupaya menawarkan Ronaldo ke Barcelona.

Namun, menurut laporan dari Tuttosport, justru Ronaldo tengah sangat antusias dengan keputusan Juventus yang mengganti pelatih Maurizio Sarri dengan Andrea Pirlo. Meskipun Pirlo masih belum berpengalaman, tetapi Ronaldo percaya dengannya.

Ronaldo yakin jika Pirlo dapat membawa Juventus menjadi lebih baik ketimbang saat masih bersama Sarri. Lebih lanjut, Pirlo sendiri sudah mengatakan kepada Ronaldo kalau ia ingin mencari striker pendampingnya di lini serang Juventus.

Pirlo ingin mencari tandem yang bisa memanjakan Ronaldo, sama seperti apa yang telah dilakukan Karim Benzema di Real Madrid. Dua nama mengerucut yang sedang diincar Juventus untuk menjadi tandem Ronaldo adalah Arkadiusz Milik dan Raul Jimenez.

Dengan kabar tersebut, maka rasanya sudah dapat dipastikan jika Ronaldo memang pada akhirnya memilih untuk bertahan dengan Juventus setelah mengalami musim yang buruk. Alasannya, Ronaldo ingin menjadi bagian dari rencana jangka panjang Juventus bersama Andrea Pirlo.

Sebagai informasi, Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih berkat rekomendasi sang presiden, Andrea Agnelli. Seperti yang kita tahu, terakhir kali Agenlli memilih pelatih Juventus adalah saat Antonio Conte yang dipilih, tentu itu bukan pilihan yang buruk.